Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Ekspresi Kaget Dalam Bahasa Inggris yang Bisa Diungkapkan

 

Ekspresi kaget dalam Bahasa Inggris ternyata tidak hanya ‘Oh My God’ saja, lho! Hayo, siapa yang selalu merasa kaget dengan kabar yang disampaikan oleh teman lalu bingung untuk menggunakan kata apa yang tepat selain ‘Oh My God’?

Ternyata, ada banyak nih kata yang bisa dijadikan sebagai opsi pengganti ‘Oh My God’ jika Anda sedang kaget pada suatu hal. Jadi, misal Anda sering merasa kaget dengan apapun kabar yang Anda dengar, ada banyak kalimat atau kata yang bisa Anda lontarkan dan tidak hanya ‘Oh My God’ saja.

Ekspresi Kaget Dalam Bahasa Inggris

  1. Really ?

Kata ‘really’ tidak hanya berarti ‘sangat’ saja, ya! Memang sih kata ‘really’ sendiri biasanya digunakan sebelum kata kerja, misalnya ‘iam really tired’ atau saya sangatlah lelah. Tapi, kata ‘really’ sendiri juga bisa untuk menggambarkan rasa keterkejutan Anda.

Namun, jika Anda menggunakan kata ‘really’ ini, maka pastikan bahwa Anda mengucapkan frasa satu ini dengan intonasi naik. Sangat penting untuk membuat suara Anda naik di akhir karena Anda mengundang lawan bicara Anda untuk memberi Anda lebih banyak informasi.

  1. Are you serious?

Bahasa Inggris terkejut lainnya yang bisa Anda jadikan alternatif selain ‘Oh My God’ adalah ‘Are you serious?’. Kalau dalam bahasa Indonesia, ketika Anda mendengar kabar yang mengagetkan, biasanya orang-orang akan mengucapkan ‘Hah? Seriusan?’.

Sama halnya nih dalam bahasa Inggris, Anda juga bisa kok menggunakan kalimat ‘Are you serious?’ untuk menggambarkan keterkejutan Anda.

  1. I find it hard to believe

Terakhir, Anda bisa jadikan kalimat di atas untuk mewakili keterkejutan Anda. Kalimat di atas sendiri mempunyai arti ‘aku sulit untuk mempercayai itu’. Berbeda dengan kata ‘really’ yang harus diucapkan dengan intonasi yang tinggi, maka kalimat satu ini diucapkan dengan pelan.

Ya, cara pengucapan kalimat kaget dalam bahasa Inggris yang ketiga ini perlu Anda ucapkan dengan pelan untuk mewakili rasa kaget Anda.

Mau belajar ekspresikaget dalam Bahasa Inggris lainnya? Belajar yuk bersama English First Center!

Post a Comment for "3 Ekspresi Kaget Dalam Bahasa Inggris yang Bisa Diungkapkan"