Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Manfaat Buah Jeruk yang Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Jeruk

 Manfaat Buah Jeruk - Jeruk menjadi salah satu jenis buah yang sangat mudah di temukan di pasar maupun supermarket. Buah yang satu ini juga menjadi favorit banyak orang selain mudah di temukan harganya yang terjangkau pun membuatnya memiliki banyak peminat. Memiliki beragam jenis, jeruk selain enak di konsumsi secara langsung jeruk juga sering di olah menjadi meniman yang menyegarkan.

Terkenal dengan kandungan vitamin C yang sangat melimpah, tak heran jika buah jeruk ini sangat di percaya sebagai makanan alami untuk menjaga daya tahan tubuh dari berbagai serangan penyakit. Selain itu buah jeruk sebenarnya masih memiliki segudang manfaat lain untuk tubuh kita. Nah, sebagai pecinta buah jeruk tak ada salahnya untuk mengetahui apa saja sih manfaat buah jeruk untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuh

Buah jeruk memang terkenal dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Akan tetapi di luar itu buah jeruk juga memiliki kandungan lain yang juga tak kalah penting untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Nah, di bawah ini kita akan membahas apa saja manfaat yang terdapat pada buah jeruk untukmenjaga kesehatan tubuh kita.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Sudah bukan rahasia lagi jika kandungan vitamin C yang terdapat pada buah jeruk mampu untuk meningkatkan imunitas tubuh kita sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit. Dengan mengkonsumsi buah jeruk secara rutin maka akan menurunkan risiko untuk terkena penyakit flu, dan menghindarkan dari infeksi.

Melindungi Tubuh dari Kanker

Dengan rutin mendapatkan nutrisi dari buah tubuh, maka kamu akan terhindar dari risiko kerusakan sel tubuh akibat dari radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab utama terjadinya penyakit kanker. Sebuah studi menjelaskan jika kandungan yang ada di buah jeruk secara signifikan mampu untuk mengurangi risiko terjangkit penyakit usus besar.

Mampu Menjaga Tekanan Darah

Tak hanya memiliki kandungan vitamin C saja, melainkan buah jeruk juga memiliki kandungan vitamin B6 yang ada di dalamnya. Vitamin B6 ini berperan penting untuk membantu tubuh dalam memproduksi hemoglobin serta dapat menjaga tekanan darah agar berada di batas yang normal.

Menurunkan Tingkat Kolesterol Jahat

Sebuah penelitian menemukan jika buah jeruk memiliki kandungan polymethoxylated flavones (PMFs) yang lumayan tinggi. Kandungan ini berperan penting dalam mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam tubuh. Bahkan buah jeruk jauh lebih efektif ketimbang dengan obat-obatan kimia dan tentunya buah jeruk tidak memiliki efek samping jika di konsumsi secara wajar.

Mengontrol Kadar Gula Darah

Bagi penderita diabetes buah jeruk mungkin bisa di jadikan sebagai camilan sehat. Pasalnya serat yang terdapat pada buah ini mampu untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Kandungan fruktosa dalam jeruk juga berperan menstabilkan gula darah dan mencegahnya naik secara tiba-tiba setelah kita mengonsumsi makanan.

Solusi Bagi Sembelit

Buah jeruk memiliki serat larut dan tidak larut sehingga ini sangat baik untuk menjaga usus serta fungsi lambung agar tidak mengalami sindrom iritasi usus. Selain itubuah jeruk juga sangat efektif dalam mengatasi masalah sembelit. Jadi buat kamu yang mengalami masalah konstipasi maka rutin mengkonsumsi buah jeruk bisa jadi solusi terbaiknya.

Nah, itu tadi adalah beberapa manfaat buah jeruk untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Wah, ternyata buah jeruk memiliki segudang khasiat untuk tubuh kita jika di konsumsi secara rutin dan tidak berlebihan.

Post a Comment for "6 Manfaat Buah Jeruk yang Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh"