Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Peluang Bisnis Modal Kecil di Desa yang Menguntungkan

Peluang Bisnis Modal Kecil di Desa

 Peluang Bisnis di Desa = Jika dahulu desa di anggap sebagai tempat yang tertinggal dari berbagai bidang sehingga sulit untuk berkembang. Akan tetapi pandangan itu sudah berubah saat ini, pasalnya saat ini sudah banyak desa yang menjelma menjadi sebuah desa dengan massyarakat yang modern dan memiliki penghasilan yang cukup. Pasalnya selain pertanian dan peternakan masih ada banyak potensi yang bisa di gali di desa.

Bahkan saat ini sudah banyak daerah pedesaan yang memiliki jaringan internet sehingga masyarakatnya pun sudah melek dengan teknologi. Meski sudah melek teknologi kesan tradisional dan asri tetap ada di desa. Nah, jika kamu tinggal di desa dan ingin mencoba peruntungan di sana. Di artikel ini Sketsahati sudah memiliki beberapa peluang bisnis di desa yang bisa coba kamu jalankan.

Peluang Bisnis di Desa yang Menguntungkan

Selain bertani dan beternak, masih ada banyak potensi yang bisa di ambil di daerah pedesaan. Dengan wilayan yang tak terlalu luas serta warganya yang pasti mengenal satu sama lain di desanya. Membuat ada begitu banyak peluang bisnis yang bisa di jalankan. Berikut ini beberapa peluang bisnis di desa modal kecil yang menguntungkan.

Kedai Kopi

Rata-rata warga yang tinggal di desa gemar untuk saling sapa dan berkumpul di suatu tempat, salah satunya adalah kedai kopi. Di mana biasanya tempat yang satu ini sering di jadikan sebagai tempat berkumpulnya anak muda di desa maupun orang-orang yang habis bekerja di ladang.

Umumnya kedai kopi akan buka hingga larut malam, hal itu di karenakan hingga malam hari pun ada saja pelanggan yang datang. Mulai dari orang-orang yang ngeronda atau anak muda yang memang gemar nongkrong. Selain kopi, kamu pun bisa menjajakan dagangan lain seperti gorengan, keripik, kerupuk, telur asin dan jajanan lainnya.

Usaha di Bidang Makanan

Salah satu model bisnis yang paling banyak di jalankan orang karena memang sangat menguntungkan dan bisa di pastikan laris manis. Membuka usaha makanan di desa pun bisa sangat menguntungkan. Kamu bisa membuka lapak di depan rumah dan menjual berbagai macam sayur siap kondumsi untuk para ibu-ibu di sana.

Selain makanan, kamu juga bisa mencoba untuk berjualan berbagai camilan seperti gorengan, aneka jajanan pasar, kue dan lain sebagainya. egitu beberapa orang cocok dengan cita rasa yang Anda tawarkan maka berita lezatnya masakan Anda bakal segera menyebar ke seantero desa. Hasilnya setiap hari rumah atau warung makan kamu akan kebanjiran oleh pelanggan.

Warung Kelontong

Kalau yang satu ini sudah terbukti menguntungkan. Warung kelonting yang yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari merupakan jenis usaha yang sangat lazim kita jumpai. Ketersedian berbagai macam barang serta harga yang bersaing adalah kunci sukses untuk menjalankan bisnis warung kelontong di desa.

Oleh sebab itu kamu harus pandai dalam mencari toko grosir alias tempat kulakan yang murah. Meskipun bisnis yang satu ini tidak memberikan keuntungan yang besar dan cepat. Akan tetapi keuntungan dari menjalankan bisnis ini adalah adanya cash flow alias selalu ada uang yang masuk setiap hari, sehingga keluarga akan selalu tercukupi.

Jasa Potong Rambut

Satu lagi peluang usaha di desa yang sangat menguntungkan, yakni membuka jasa potong rambut. Seperti yang kita tahu jika jasa atau layanan yang satu ini akan selalu di butuhkan di manapun kamu tinggal, termasuk di desa sekalipun. Alasannya tentu saja karena seseorang tidak bisa memotong rambutnya sendiri dengan rapi.

Maka dari itu jasa seorang pangkas rambut selalu di butuhkan. Di desa sendiri terbilang masih sangat jarang yang membuka jasa potong rambut secara profesional layaknya barber shop yang ada di kota. Meski membutuhkan modal yang cukup besar untuk membeli semua peralatannya, akan tetapi bisnis ini sangat menjanjikan melihat banyaknya orang yang membutuhkan jasa ini.

Demikianlah pembahasan kami untuk peluang bisnis modal kecil di desa yang menguntungkan. Meski hidup di desa, kita harus tetap kreatif dan bisa memanfaatkan segala peluang usaha yang ada untuk mendapatkan uang.

Post a Comment for "5 Peluang Bisnis Modal Kecil di Desa yang Menguntungkan"