Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5 Keuntungan Memiliki Website untuk Pelaku Usaha

Keuntungan Memiliki Website untuk Pelaku Usaha

 Keuntungan Memiliki Website untuk Usaha - Perkembangan teknologi yang terus maju memberikan dampak positif dan negatif ke berbagai sektor, termasuk salah satunya adalah sektor usaha. Di mana pada era digital seperti sekarang ini kebanyakan orang lebih menyukai mencari datau membeli sebuah produk melakui perangkat ponsel pintar mereka dengan memanfaatkan koneksi internet.

Hal ini bisa di pandang sebagai hal positif maupun oleh para pengusaha. Karena itu bergantung dari sudut mana seorang pengusaha melihatnya. Perkembangan dan perubahan pola beli konsumen ini bisa saja memberikan dampak yang positis, salah satunya adalah jika pengusaha memanfaatkan platfform website. Ada begitu banyak keuntungan memiliki website untuk sebuah usaha.

Sebagai seorang pengusaha yang ingin agar usahanya tetap berjalan dan jangan sampai gulung tikar adalah tentu dengan mengikuti perkembangan zaman yang ada. Karena dengan berdamai dan mengikuti gaya hidup konsumen saat ini niscaya usaha akan tetap berjaya. Nah, untuk para pengusaha yang masih ragu apakah ingin memanfaatkan website untuk usahanya. Di artikel inilah kami akan membahasnya untuk kamu.

Keuntungan Memiliki Website untuk Usaha

Tak sedikit usaha yang gulung tikar akibat tidak berdamai dengan perkembangan zaman. Tentu kamu tak mau kan jika hal ini sampai terjadi pada usaha yang telah kamu rintis selama bertahun-tahun. Maka dari itulah kamu wajib untuk memiliki website. Namun sebelumnya ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja keuntungan memiliki website untuk usaha dan pemilik bisnis.

Membangun Kredibilitas

Satu hal yang paling penting ketika menjalankan sebuah usaha adalah mendapatkan kepercayaan atau kredibilitas dari para calon pelanggan. Kredibilitas bisa di bangun dengan cara memiliki website profesional. Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya jika kebanyakan orang saat ini mencari dan membeli produk lewat smartphone mereka.

Jadi dengan memiliki website tidak hanya kredibilitas usaha saja yang meningkat, akan tetapi peluang untuk mendapatkan pelangga potensial juga akan semakim besa. Tanpa website, kamu akan kesulita untuk mendapatkan kerercayaan dari calon konsumen yang saat ini sudah sangat kritis dan lebih hati-hati ketika mencari sebuah produk.

Menghemat Biaya Pengeluaran

Faktanya untuk menyewa sebuah toko di tempat yang strategis di butuhkan biaya yang tidaklah murah. Belum lagi biaya lainnya seperti tagihan listrik dan intetner tentu ini sangat membebani biaya pengeluaran. Apalagi jika kamu menjalankan usaha kelas kecil yang tentunya sangat terbatas dengan anggaran. Maka solusi yang paling baik adalah dengan memiliki website.

Di mana kamu dapat menggunakan jasa pembuatan website murah yang biasanya memberkan harga sangat terjangkau untuk para pelaku UKM di Indonesia. Tentu saja ini sangat membantu untu pengusaha yang ingin berkembang. Apalagi biaya perpanjangannya pun jauh lebih murah ketimbang membayar tagihan setiap bulannya. Jadi kamu bisa mengalokasikan anggaran ke sektor lainnya seperti produksi dan pemasaran.

Menjangkau Target Konsumen yang Lebih Luas

Sebuah toko konvensional hanya bisa menjangkau konsumen yang berada di sekitarnya saja. Berbeda dengan website yang lebih fleksibel karena bisa di akses oleh semua orang dari seluruh dunia asalkan terdapat koneksi internet di daerah tersebut. Sehingga dengan demikian kamu bisa menjangkau target pasar yang lebih luas lagi.

Dengan jangkauan target pasar yang sangat luas maka peluang untuk mendapatkan pelanggan yang potensial pun akan jauh lebih besar lagi. Dengan menargetkan pelanggan yang potensial maka usaha kamu bisa lebih cepat untuk berkembang dan mudah di kenal oleh banyak orang.

Menjaga Komunikasi dengan Pelanggan

Selain kredibilitas hal lainnya yang juga tak kalah penting adalah menjaga komunikasi dengan para pelanggan setia kamu. Di mana dengan memiliki website kamu layaknya memiliki sebuah katalog atau brosur online. Sehingga kamu bisa dengan mudah untuk memperbaharus semua informasi mengenai produk dan layanan yang kamu tawarkan pada website.

Berbeda halnya dengan media cetak yang cepat usang dan tentunya tidak bisa di ubah semau kita karena banyaknya keterbatasan. Website membantu para pemilik usaha untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dengan para pelanggan. Kamu bisa dengan mudah memberitahukan ke pelanggan jika kamu telah memperbaharui jumlah produk atau kamu baru saja mengeluarkan produk atau layanan baru.

Bisa Diakses 24 Jam

Nah inilah salah satu keuntungan jika kamu memiliki website untuk usaha. Di mana sebuah website bisa di akses kapan saja di mana saja asalkan tempat tersebut memiliki jaringan internet yang memadai. Sebuah website bisa di akses selama 24 jam tanpa perlu tutup, berbeda dengan toko konvensional yang harus tutup karena suatu keadaan.

Tentu saja hal ini sesuai untuk gaya hidup masyarakat perkotaan saat ini yang kebanyakan waktunya di habiskan untuk bekerja dan beraktivitas di luar rumah sehingga memiliki sedikit waktu untuk pergi ke toko untuk sekedar membeli kebutuhan. Keberadaan website bisa sangat membantu konsumen karena mereka bisa mengunjunginya selama 24 jam di mana dan kapan saja.

Demikianlah pembahasan kami untuk keuntungan memiliki website untuk usaha dan bisnis. Bagaimana apakah kamu sudah mulai tertarik untuk memiliki website? Jangan sampai kamu tertinggal oleh kompetitor yang telah lebih dahulu memanfaatkan website untuk membangun usahanya.

1 comment for "Inilah 5 Keuntungan Memiliki Website untuk Pelaku Usaha "

  1. memang sih banyak keuntungan jika membangun bisnis dengan memanfaatkan sebuah website

    ReplyDelete