Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Ide Bisnis Online Menguntungkan yang Cocok untuk Mahasiswa

Ide Bisnis Online Menguntungkan

 Ide Bisnis Online untuk Mahasiswa - Kebanyakan mahasiswa masih bergantung pada uang bulanan yang di kirimkan oleh orang tuanya. Akan tetapi kadang ada kebutuhan perkuliahan yang mendesak dan harus di beli saat itu juga, padahal uang bulanan belum di kirim. Masalah seperti ini cukup sering di alami oleh mahasiswa yang berkuliah d luar kota.

Solusi terbaik untuk masalah ini adalah dengan membuka bisnis sendiri. Sehingga bisa memiliki penghasilan sendiri dan tidak terus bergantung pada uang bulanan. Nah, jika kamu tertarik untuk menjalankan bisnis di bangku perkuliahan. Di artikel ini Sketsahati telah mengumpulkan beberapa ide bisnis online yang sangat cocok untuk para mahasiswa dan pelajar.

Ide Bisnis Online yang Cocok untuk Mahasiswa

Bisnis yang paling cocok untuk seorang mahasiswa adalah bisnis yang fleksibel dan bisa di kerjakan di mana dan kapan saja. Pasalnya sebagai seorang mahasiswa pasti memiliki banyak kegiatan perkuliahan yang banyak menyita waktu. Maka dari itu ide bisnis online di bawah ini sangat cocok di jalankan oleh para mahasiswa yang ingin memiliki penghasilan sendiri.

Content Writer

Ide bisnis pertama yang bisa coba kamu jalankan adalah menjadi seorang content writer atau sering di sebut dengan penulis lepas. Di mana bisnis yang satu ini memang cocok untuk anak perkuliahan yang memiliki pengetahuan luas sehingga dapat membuat berbagai tulisan yang menarik.

Modal untuk membuka jasa penulis lepas ini pun tergolong kecil, karena kamu hanya membutuhkan laptop dan koneksi internet, Karena semua penjualan dan pemasaran kamu di lakukan secara online. Meski terkesan sepele, namun nyatanya banyak perusahaan yang membutuhkan jasa seorang penulis terutama perusahaan yang berbasis media.

Video Editing

Satu lagi ide bisnis online yang cocok untuk mahasiswa adalah membuka jas video editing. Seperti yang kita tahu jika konten berbentuk video kini sedang banyak di gandrungi. Bagi perusahaan konten video ini dapat di jadikan sebagai media untuk promosi produk mereka ke banyak orang.

Sayangnya kebanyakan perusahaan tidak memiliki staff atau karyawan yang memiliki kemampuan untuk mengedit video. Nah, jika kamu pandai dalam menjalankan software editing seperti Adobe Premiere Pro maka tak ada salahnya untuk mencoba membuka jasa editing video yang tentunya sangat menjanjikan karena banyak perusahaan yang membutuhkan jasa ini.

Desain Grafis

Jika kamu memahami bagaimana cara menggunakan software seperti Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop, maka membuka jasa desain grafis adalah bisnis yang cocok untuk kamu. Di mana jasa desain grafis ini sangat di butuhkan oleh perusahaan karena kebanyakan mereka tidak memiliki karyawan khusus untuk mendesain.

Biasanya perusahaan membutuhkan jasa seorang desain grafis untuk kebutuhan pembuatan logo, banner, spanduk dan lain sebagainya. Tentu ini membutuhkan keahlian khusus agar desain yang di buat bisa menarik banyak orang. Bayaran untuk jasa desain grafis pun terbilang sangat tinggi.

Web Desain

Beberapa tahun belakangan ini website menjadi salah satu media yang sangat di butuhkan oleh berbagai kalangan baik itu perusahaan maupun para pelaku usaha, Hal itu membuat peluang bisnis jasa pembuatan website menjadi sangat menjamur karena mampu memberikan penghasilan yang cukup besar.

Tentu untuk memulai bisnis ini kamu harus memiliki website sendiri sebagai tempat untuk menawarkan jasa kamu ke orang lain. Di awal sebaiknya kamu fokus untuk mengumpulkan portofolio dari orang-prang yang telah menggunakan jasa kamu. Karena semakin banyak portofolio yang kamu miliki maka orang pun akan semakin percaya juga dengan kamu.

Berjualan Online

Berjualan online adalah peluang bisnis yang paling cocok untuk mahasiswa yang masuk ke fakultas apapun. Sebagai seorang mahasiswa pastilah memiliki banyak teman dan jaringan di perkuliahan, sehingga akan lebih memudahkan untuk mengembangkan bisnis online.

Tak perlu modal besar untuk menjalankan bisnis ini. Karena kamu dapat menjadi seorang reseller atau bahkan menjadi dropshiper yang kini sedang marak-maraknya di jalankan oleh banyak orang. Di mana dropshiper adalah bisnis yang hampir tak membutuhkan modal sama sekali karena di sini kamu hanya menjadi seorang makelar atau marketer dari produk milik orang lain.

Demikianlah pembahasan kami untuk ide bisnis online yang cocok untuk mahasiswa. Semua bisnis di atas dapat di jalankan secara fleksibel sehingga tidak akan mengganggu jadwal perkuliahan.

Post a Comment for "5 Ide Bisnis Online Menguntungkan yang Cocok untuk Mahasiswa"