Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami dan Permanen

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara

 Cara Memutihkan Gigi Kuning - Gigi adalah salah satu organ tubuh yang juga sangat penting, namun sayang masih ada banyak orang yang mengabaikannya. Alhasil ada banyak orang yang mengalami masalah pada giginya, salah satunya adalah gigi kuning. Selain bisa menimbulkan bau mulut, memiliki gigi kuning ternyata juga dapat mengurangi rasa percaya diri ketika sedang bertemu orang lain.

Padahal untuk merawat gigi agar tetap putih dan bersih itu gampang saja dan tidak membutuhkan biaya perawatan yang mahal. Yang di butuhkan hanyalah ketekunan untuk menjalani setiap perawatan. Nah, pada artikel kali ini Sketsahati Ingin membagikan sedikit tips bagaimana cara memutihkan gigi kuning secara alami dan permanen.

Cara Memutihkan Gigi yang Kuning

Ada banyak faktor yang mengakibatkan gigi kita bisa berwarna kuning di antaranya seperti kebiasaan meminum kopi dan teh, kebisaan merokok, sering mengkonsumsi obat-obatan dan antibiotik serta masih banyak lagi faktor lainnya. Nah, untuk mengatasi gigi kuning kamu bisa mengikuti cara memutihkan gigi kuning secara alami di bawah ini.

Menggunakan Garam

Siapa sangka ternyata garam bisa mambantu untuk memutihkan gigi. Untuk menggunakan salah satu bahan dapur ini kamu bisa membuatnya menjadi larutan garam yang kemudian bisa di gunakan untuk berkumur setiap hari.

Garam memiliki kandungan antibakteri yang sangat bermanfaat untuk membunuh kuman yang ada di gigi yang bisa mengakibatkan gigi menjadi berlubang. Namun kamu juga harus mengetahui bahaya memutihkan gigi menggunakan garam. Jangan gunakan garam kimia terlalu banyak karena bisa membahayakan mulut.

Menggunakan Susu

Selain sangat baik untuk pertumbuhan tulang, ternyata susu juga dapat kamu gunakan untuk membantu memutihkan gigi kuning kamu. Hal ini di sebabkan karena susu memiliki kandungan Jangan gunakan garam kimia terlalu banyak karena bisa membahayakan mulut. yang selain berguna untuk memutihkan gigi juga sekaligus dapat memperkuat gigi kamu dari dalam.

Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal kamu dapat mengkonsumsi susu setiap hari secara rutin. Jika memungkinkan kamu bisa mengkonsumsi susu murni yang sudah di sterilkan karena susu murni memiliki kandungan yang lebih baik dari susu pabrikan.

Daun Sirih

Sejak zaman dahulu nenek moyang kita sudah memanfaatkan daun sirih untuk membersihkan gigi mereka secara alami. Kandungan yang ada di dalam daun sirih di sudah terbukti dapat membunuh kuman yang bisa mengakibatkan gigi rusak sekaligus dapat memutihkan gigi secara alami.

Untuk memanfaatkannya, kamu bisa menyiapkan 1-2 helai daun yang masih segar dan gosokan pada gigi secara merata. Selain itu berkumur dengan menggunakan air rebusan daun sirih juga di percaya dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Dengan cara yang tidak sulit sama sekali kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dari penggunaan daun sitih sebagai cara merawat gigi.

Lemon

Kandungan asam yang terdapat pada kenib serung di manfaatkan sebagai alkali alami untuk meningkatkan kadar pH dalam mulut sehingga menjadi lebih seimbang. Selain itu, lemon juga merupakan antibakteri yang sangat baik untuk membasmi bakteri penyebab gigi menguning. Berikut ini cara memutihkan gigi dengan menggunakan lemon.

  1. Peras satu buah lemon
  2. Kemudian campur perasan lemon tersebut dengan segelas air hangat
  3. Gunakan air tersebut untuk berkumur, minimal 3 kali sehari agar bisa memberikan hasil yang lebih maksimal.

Tak sampai di sutu saja kamu pun dapat mencampurkan satu sendok perasan lemon dengan sejumlah garam. Nantinya gabungan kedua bahan tersebut akan menjadi pasta yang bisa kamu olehkan di gigi.

Demikianlah pembahasan kami untuk cara memutihkan gigi kuning secara alami tanpa menggunakan obat-obatan sama sekali. Dengan memiliki gigi putih di jamin rasa percaya diri kamu akan meningkat ketika bertemu dengan orang lain. 

Post a Comment for "5 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami dan Permanen"