Saturday, June 06, 2009

Hotel Park Central New York


Rating:★★★
Category:Other

lama ndak nulis, akhirnya ketemu alasan untuk nulis lagi. :)

Pemilihan hotel dilakukan hanya 1 minggu sebelum take off. Ndak biasa sebenarnya. Apalagi hotel ini bukan hotel pilihan pertama.

www.booking.com menjadi salah satu sumber review beberapa hotel di area New York dan Hotel Park Central ndak mendapat hasil review yang memuaskan. Toh, selera orang berbeda, dan mencari yang 100% memuaskan hati sama saja dengan impossible, dus, ya wis. :)

Lokasi menjadi syarat utama: dekat Central Park.
Park Central New York (PCNY) kami pilih karena adanya hot deals price di website mereka. Jauh lebih murah dari website booking lainnya. Namun tentunya diikuti dengan persyaratan utama: sekali booking, uang tidak bisa dikembalikan, tidak menerima cancellation. Nah, inilah alasan utama kenapa bookingnya dilakukan dekat-dekat waktu check in. Nyari hotel di NY ndak ta sarankan tanpa jauh-jauh hari booking deh. Soalnya pernah terjadi pada diri kami di tahun 2005. Tidak ada lagi hotel dengan ukuran budget kami yang available. Kami terpaksa memilih hotel di luar NYC, dan lumayan menghabiskan waktu menggunakan kendaraan umum, sementara lokasi utama yang ingin dikunjungi adalah NYC.

Staff, Services, Clean, Comfort, Value for money: It's OK. Not excellent but nothing serious to complain about.

Malam kedua kami mendapat sedikit masalah dengan WC. Si WC ndak mau flush dengan sempurna. Langsung deh, reaksi pertama: 'DEG!' daku menyesalkan kenapa memilih hotel ini padahal udah diingatkan di review kalau ada masalah WC di TPCH. Bahkan ada video di you tube yang memperlihatkan air yg tergenang di lantai dekat WC. Walaupun pada dasarnya daku orang yang gak langsung percaya dengan video-video-an begitu. Siapa yang bisa menjamin kalo video ini ndak dibuat-buat. Mungkin dengan skenario mereka sendiri untuk menjatuhkan nama PCNY.

Bagian maintenance datang setelah kami telpon, hanya perlu waktu 10 menit menunggu. Dan penyelesaian pun hanya dengan menggunakan penyedot wc biasa. Walah! .. Tapi setelah pagi hari berikutnya terjadi hal yang serupa, daku jadi ndak percaya lagi. Kali ini datang kepala staff maintenance langsung, nyedot lagi, dan bersih lagi. Si bapak berjanji akan memperhatikan masalah ini. Akhirnya kami putuskan, klo terjadi lagi, kami akan minta pindah kamar. Yang pada akhirnya, tidak pernah terjadi lagi karena masalah yang sama ndak datang lagi.

Good Location. Salah satu keistimewaan PCNY yang dikombinasikan dengan harga. Tidak jauh dari Central Park, Time Square, Subway, Broadway. Ndak perlu booking dengan breakfast karena di sekitar hotel, amat sangat banyak pilihan untuk ngisi perut. Bahkan abang-abang di jalanan pun bisa menjadi pilihan untuk makan seadanya.


Link: The Park Central Hotel