Sunday, January 20, 2008

Thermen Romana


Rating:★★★
Category:Other

Thermen adalah bahasa belanda untuk 'warm'. (klo ga salah sih. klo salah betulin yakh. xixi lagi males liat kamus). Kalo menurut wikipedia belanda, thermen ini berarti kompleks mandi. Katanya sih di jaman romawi dulu, untuk mengurus badan, perlu lokasi seperti ini. Ada tempat ganti bajunya, ada bath isi air dingin, ada bath isi air biasa (ga panas, ga dingin), ada bath isi air panas, ada ruang keringet (hehe.. sauna gituh maksudnya) dan macem lainnya lagi. (mo mandi aja refot yakh).




Thermen Romana (TR) ini letaknya di Amstelveen. Ibu yang satu ini pasti tahu dengan pasti di mananya pun. ya gak, vi???
TR memberikan servis health, beauty dan hair. Kalo di Indonesia: spa-spa an gitu deh. Dari luar, TR terlihat kecil, ciri khas belanda. Lokasi yang serba irit, serba mungil, menggunakan tempat kecil tapi dengan hasil maksimal.Di lantai dasar ada Tapas Restaurant La Cantiza. Nah si TR en resto ini berbagi 1 pintu. Taktik jitu yang ditujukan ke pengunjung restaurant. :)

Resepsionis untuk TR ada di bawah, siap melayani pengunjung yang sudah melakukan reservasi. Pengunjung diberikan secarik kertas berisi jadwal hari itu. Kemudian dipersilakan naik ke lantai 2. Di lantai 2 ini ada salon (biasa), kamar ganti, ruang zonnebank, cafe kecil, dan ruang tunggu.

Di ruang ganti (ehem!!!) pengunjung thermen (artinya bukan pengunjung salon), mesti buka semua! eits, tapi nantinya mesti ditutup sama badjas loh ya. Biar gak kedinginan haha.. Ruang ganti tidak dibedakan laki atau perempuan. Jadi siapkan hati dan jiwa, mungkin juga raga karena segala yang bisa tumbuh lebat dan panjang mesti terlihat rapih. xixixi.. Loker untuk barang ada di sini juga. Diatur dengan komputerisasi yang bisa dipercaya. Eh, ada kamera sekuriti juga euy.

Selama berada di lokasi, pengunjung diharuskan menggunakan badjas dan sendal. Jika reservasi dilakukan dengan arrangement, akan mendapatkan kopi/teh dan kue (sepotong doank!. hiks). Juga, bebas sebebasnya ke ruang sauna dengan berbagai fasilitas. Dan nunggu deh namanya dipanggil untuk behandeling yang dipesan. Untuk perawatan muka dan badan, ada di lantai 3.

Kesan:
Bagi para indonesia-wati: tukang pijetnya kalah jauhhhhh.. sama si mbok. hiksss
Udah bisa nebak sih sebenernya, tapi kadang curious ajah gituh.
Untuk perawatan muka, masih bisa di-okeh-kan deh.

Link: Thermen Romana

Alamat:
Dorpsstraat 104
1182 JH Amstelveen
T 020 - 643 80 88
F 020 - 643 21 78
Email: info@thermenromana.nl