Friday, January 12, 2007

Kruistocht in Spijkerbroek (2006)


Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Drama

Sutradara: Ben Sombogaart
Pemain: Joe Flynn, Stephanie Leonidas, Emily Watson, Michael Culkin
Durasi: 124 menit
Buku: Kruistocht in Spijkerbroek (Thea Beckman-1973)
Bahasa Pengantar: Inggris
Judul dalam Bahasa Inggris: Cruisade in Jeans

Tentang Dolf (15), asal Rotterdam, yang menggunakan mesin waktu di tempat kerja sang ibu yang scientist, dengan tujuan ingin mengubah apa yang dialaminya hari itu. Ia ingin mengulang pertandingan sepak bola yang diikutinya, di Jerman. Kekalahan tim Belanda (Junior), bisa dikatakan karena kesalahannya di detik-detik akhir pertandingan.




Tergesa-gesa, Dolf mengisi tanggal yang salah di mesin waktu. Dolf dikirim ke abad 13, tahun 1212. Ia kemudian menjadi bagian dari perjalanan (kruistocht atau crusade) 8000 anak dari Jerman (jerman, setidaknya di masa kini) ke Jerusalem.

Joe Flynn (23), pemain karakter Dolf, berusia jauh di atas 15 tahun. Perbedaan yang ada agak mengganggu untuk tidak terpengaruh dengan 'kedewasaan' nya. Mungkin karena perjalanan/kruistocht telah membuatnya menjadi lebih dewasa dari saat ia datang di abad 13, maka dipilihlah Joe menjadi Dolf. Mungkin. :)

Ada sedikit komentar dari pengirim artikel di link ouders online (link bagi para orang tua), yang mengingatkan bahwa film ini adalah untuk di atas 9 tahun, bukan untuk anak usia 9 tahun ke bawah. hehe.. ditel ya.


link:
dalam bahasa inggris
dalam bahasa belanda

*** Pathe Arena