Sunday, August 27, 2006

Miami Vice


Rating:★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure

Sutradara : Michael Mann
Pemain : Colin Farell, Jamie Foxx, Li Gong, Naomie Harris, dll
Durasi : 134 menit

Bagi pecinta film seri Miami Vice tentunya bisa menebak jalan cerita film ini. Tentang 2 detektif, James 'Sonny" Crockett dan Ricardo Tubbs yang mencoba menangkap penjahat, dengan penyamaran, tembak-tembakan, dsb.

Tadinya ketika melihat cuplikan dengan latar soundtrack dengan beat yang menghentak, saya membayangkan film ini akan menjajari kesuksesan Tokyo Drift yang tidak hanya menghentak di cuplikan tapi juga selama film diputar. Tapi ternyata... tidak.

Film ini sendiri didukung oleh sutradara yang juga produser film seri Miami Vice (1984) dan pemain yang bukan pemain muda. Ada nama-nama seperti Colin Farell yang tampil menarik di Alexander (2004) sebagai Alexander atau di Minority Report (2002). Ada Jamie Foxx yang juga tampil sangat menarik (bagi saya setidaknya hehe..) sebagai Ray Charles di film Ray (2004), atau Naomie Harris si Tia Dalma dalam Pirates of The Caribbean. Li Gong pun bermain di film Memoirs of a Geisha. Saya belum pernah nonton Geisha, tapi akting Li Gong, kurang greget. :D

Mungkin, karena ritme film yang ada lamban akhirnya menjadikan film ini tontonan membosankan di tengah-tengah pemutaran.
Penggunaan pengambilan gambar dengan home video style, mungkin di maksudkan untuk mendapat efek yang berbeda. Tapi bagi penonton seperti saya, malah mengganggu keutuhan film. :D

Link : Miami Vice