Sunday, July 23, 2006

The Lake House


Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Sutradara : Alejandro Agresti
Pemain : Keanu Reeves, Sandra Bullock, dll
Durasi : 105 menit

Kate Forster (Sandra Bullock) seorang dokter yang kesepian yang hanya ditemani oleh seekor anjing, meninggalkan surat bagi penghuni berikutnya di Lake House. Surat yang berisi penjelasan apa-apa yang perlu diperhatikan saat memasuki rumah.
Surat ini diterima oleh penghuni 'berikutnya' Alex Wyler (Keanu Reeves). Seorang arsitek. Penghuni berikutnya ini mengaku masih hidup di tahun 2004, sedangkan Kate berada di tahun 2006.

One thing to another.. (hehe..), mulai lah mereka bersurat-suratan. Dari yang biasa hingga ke yang tidak biasa. Menjadi pertukaran surat cinta. Long Distance Relationship, mungkin bisa disebut demikian, from different perspective *nah loh!*.

Bullock dan Reeves, pasangan dalam film SPEED 1. Bertemu kembali dengan beda ritme cerita. The Lake House sebenarnya mengangkat tema yang biasa. Drama, romantis, keluarga. Alur ceritanya pun dapat ditebak. Mungkin, yang beda, yang ingin diangkat dari film ini, adalah penantian yang panjang bagi Alex Wyler untuk dapat bertemu dengan 'kekasih' LDR nya.

Film ini, seperti yang sempat ta baca di koran kereta (Metro) adalah re-make dari cerita asal Korea. Tapi daku lupa nama ceritanya apa je. Ga ta catet.. hehe..

Sedangkan yang menarik bagi pemirsa Belanda, adalah keikutsertaan Willeke van Ammelrooy (61 th). Artis Belanda yang dianggap 'tidak (belum kali ya) terkenal' di belantara film internasional, tapi mendapat kesempatan menjadi peran pembantu dalam film ini sebagai ibu dari Kate Forster.

Link : The Lake House