Tuesday, July 11, 2006

Johnny Angel


Rating:★★★
Category:Books
Genre: Literature & Fiction
Author:Danielle Steel
Dell Paperback
Juni 2004
Harga $7.50
210 halaman + XIV
ISBN : 978-0-440-23678-8

Buku ini salah satu dari buku Danielle yang sempat saya baca sampai habis. Maklumlah, kemampuan bahasa Inggris saya amat sangat terbatas. Pemilihan membaca buku ini pun berdasarkan 'tebal tipis buku' yang meyakinkan dari 10 buku Danielle lainnya. Yup, saya masih berusaha keras menghabis-bacakan koleksi Danielle Steel, tumpukan pemberian yang saya terima 2 tahun lalu, kalau tidak salah.. hehe..


Johnny adalah nama putra sulung dari tokoh utama buku ini. Johnny Peterson, menurut sang Ibu, adalah pemuda dengan masa depan sangat cerah. Di malam Prom, ketika bersama sang pacar, Becky, dalam perjalanan menuju pesta dengan mengendarai mobilnya, mereka mengalami kecelakaan fatal. Johnny meninggal dunia. Becky selamat.

Buku ini bercerita tentang Ibu yang sangat kehilangan putra sulung yang sangat dibanggakannya. Apalagi Johnny sudah menanjak usia dewasa. Sebuah usia yang bagi Alice Peterson sang Ibu, adalah batas 'tugas'nya sebagai Ibu yang melahirkan dan mendidiknya hampir selesai dengan sukses.
Alice diberi kesempatan, untuk 'berbincang' dengan si sulung pada saat ia ingin. Alice dapat berkomunikasi dengan arwah Johnny. Begitu kira-kira.
Dengan bantuan Johnny, sang arwah, Alice berusaha menjadi panutan bagi anggota keluarga yang lain, juga Becky, bahwa cinta mereka tetap ada untuk Johnny tapi mereka juga bisa bangkit dari kesedihan yang panjang. Johnny is an angel for Alice.

Johnny Angel bikin saya menangis. Rasa kehilangan yang terkasih untuk selamanya, telah memudahkan emosi saya untuk dapat mengikuti alunan emosi cerita buku ini.
Danielle pintar memainkan kata demi kata, mengajak pembaca melewati berbagai emosi. Marah, kesal, senang, bahagia, tangis yang karena sedih ataupun tangis karena bahagia.

Saya kutip dari akhir perkenalan :
"An unforgettable story of loving and letting go, of mixed blessings and second chances, Johnny Angel is a celebration of life, hope, and forgiveness. It will make you laugh and cry... and hold your lived ones just a little bit closer."

Ingin bacaan ringan namun juga ingin bacaan yang dapat mengaduk emosi Anda? Atau ingin merasakah salah satu cerita seorang Ibu yang kehilangan anak? Cerita tentang seorang istri yang bersama dengan suami berusaha keras bangkit dari rasa kehilangan besar? Ataupun cerita seorang Ibu yang mencoba untuk tetap memberi perhatian yang sama terhadap anak-anak yang lain? Coba saja baca buku ini. :)

http://www.randomhouse.com/features/steel/