Sunday, July 23, 2006

Hotel Harrington - Washington DC


Rating:★★★
Category:Other
Alamat :
436 11th Street, N.W. (corner of 11th & E Streets, N.W.)
Washington, DC 20004-4389
Kelas Hotel :
2 bintang (ada juga yang menyatakan sebagai 1 bintang)

Ide menulis review mengenai hotel sekedar menuangkan ingatan dalam tulisan. Dan siapa tahu ada gunanya bagi yang memerlukan.


Hotel Harrington kami 'temukan' dari buku kumpulan discount hotel. Buku ini bisa didapati dengan gratis di restaurant, tempat pengisian bensin ataupun tempat istirahat di sepanjang jalan bebas hambatan. Saat itu, November 2005, kami pilih Harrington karena ada discount menarik (hehe..).

Kamar yang kami dapat adalah kamar dengan 2 bed single. Ruang yang ada, sangat kecil. Bagi mereka yang tahu mengenai hotel-hotel di kota besar di Belanda, hotel ini bakalan familiar. Kamar mandi yang ada hanya dilengkapi dengan perabotan tidak modern (hehe..). Pintu, dinding ataupun lantainya juga hanya dari kayu. Tidak cocok bagi mereka yang ingin menikmati tidur yang nyenyak. Selain berada di tengah keramaian pusat turisme juga di tengah bangunan perkantoran.

Mesin cuci dan pengering berada di setiap lantai. Di dalam kamar juga tersedia setrika dan papan tapi tidak ada lemari es untuk kamar yang kami tempati.
Yang menarik bagi turis dari Belanda (xixi..) adalah breakfast buffet yang bisa dianggap murah meriah tapi sangat mengenyangkan.
Sedangkan tempat parkir mobil, letaknya tidak jadi satu dengan hotel. Tapi tidak terlalu jauh.

Dilihat dari lokasi, hotel ini sangat strategis bagi turis. White House, Washington Monument, Lincoln and Vietnam Memorials, American History Museum, Natural History Museum, Air & Space Museum, National Gallery of Art, FBI Headquarters, bioskop bahkan china town dapat dikunjungi dengan hanya berjalan kaki.

Secara keseluruhan, kami memberikan 3 bintang untuk review hotel ini. Lokasi yang strategis telah 'menolong' tambahan bintang. :D

Informasi lebih lanjut, silakan baca di link ini : Hotel Harrington