Wednesday, June 14, 2006

Take The Lead


Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Drama

Sutradara : Liz Friedlander
Pemain :
Antonio Banderas (Pierre Dulaine), Rob Brown (Rock), Yaya Da Costa (La Rhette), Alfre Woodard (Principal Augustine James), dll
Durasi : 108 menit

Akhirnya dapat menonton film ini di bioskop 1 Juni yl. Untungnya kamis itu tidak ada film menarik di Pathe De Munt-Amsterdam, kalau tidak, bakalan dapet versi DVD nya saja.

Ta kasih 3 poin untuk film ini, kenapanya :

1. Kisah Nyata yang di-filmkan.

Kan susah tuh, mem-film-kan sebuah kisah nyata. Buku di-film-kan aja dikomentari banyak banget sama pembaca bukunya (sampe kadang bingung, pinteran yang nonton daripada yang bikin pilem). Apalagi usaha bikin film dari kisah nyata. Dan kisah nyata ini bener-bener beda deh, setidaknya dari yang kutahu. Menjadi guru dansa bagi anak-anak sekolah yang kena straf. Nah. Kebayangkan, anak-anak yang kena straf itu.. anak-anak yang butuh perhatian lebih. Dan mereka ini adalah penggemar musik rap n house-mix. Pasti makan waktu lama sekali untuk mendapatkan perhatian mereka untuk belajar dansa.

2. Ikut bergoyang je

He eh.. daku yang ga senang jingkrak-jingkrak aja jadi ikut mengalun mengalir dengan irama dan gerakan yang ada di film itu. Baik yang rap, ballroom, apalagi tango.. wuihhh.. bakalan ikutan terbawa irama deh. :)

3. Pesan yang ada

Mungkin karena ini diangkat dari kisah nyata dan telah ada hasilnya, apa yang menjadi ke-khawatir-an orang tua atau guru lainnya bahwa berdansa atau menari bukanlah sebuah opsi yang tepat untuk mengisi 'masa hukuman' bagi anak-anak tsb.. sudah terbukti.

Take The Lead, inti dari film ini. Memupuk kesadaran bahwa dengan memberikan seseorang sebuah kepercayaan, sama saja dengan memberi kepercayaan pada diri kita... bahwa kita pun bisa mengambil keputusan.

Sayangnya, inti film ini kurang merasuk. Antonio Banderas dapat memaparkan ini saat menjelaskan kepada para guru dan wakil orang tua. Tapi para penari atau.. anak-anak bandel itu, kurang dapat mengekspresikannya. Walaupun, penonton pun dapat melihat, they can dance. :)

well.. if you can walk.. 1..2..3..1..2..3, you can dance.

Link : The Take Lead