Sunday, October 23, 2005

Terbang

Ingin tahu tapi juga sedikit takut. Kedua rasa itu hadir ketika diajak terbang dengan pesawat kecil jenis Piper Warrior. Klik foto jika ingin melihat lebih jelas.
























Foto pesawat, saya ambil dari link Klub Terbang. Karena alasan keamanan, ada larangan memotret pesawat dan sekitarnya ketika masih di darat (lapangan terbang Rotterdam).

Pada ketinggian kurang lebih 450 meter dari permukaan air, saya berhasil memotret sedikit.
Ada foto P&O Northsea Ferry sedang berlabuh di Europoort. Kemudian ada Erasmusbrug- Jembatan Erasmus, foto Rotterdam Central Station- Station Kereta Api Rotterdam dan juga 2 'Gerbang Besar' di Waterkering.

Kegunaan dari 2 pintu gerbang ini adalah menahan masuknya air dari laut ke kanal-kanal yang ada di kota Rotterdam. Hal ini dilakukan terutama saat ada badai atau hujan yang terus menerus yang menaikkan volume/tingginya air. Supaya kota Rotterdam tidak terendam air.

Sukar juga mengambil foto dari udara ketika duduk di bangku penumpang. Apalagi jika tidak menggunakan Headset. Satu kali pilot dan co-pilot yang leluasa berkomunikasi menurunkan frekwensi putaran baling-baling, hasilnya, bagi saya yang tanpa Headset, yang tak tahu menahu apa yang sedang mereka lakukan, adalah ketakutan yang amat sangat. Karena kami berada di ketinggian 450 meter, sementara suara mesin terdengar mengecil seperti akan mati.

HELP!!!...
:)