Pages

Sunday, October 23, 2005

Terbang

Ingin tahu tapi juga sedikit takut. Kedua rasa itu hadir ketika diajak terbang dengan pesawat kecil jenis Piper Warrior. Klik foto jika ingin melihat lebih jelas.

Tuesday, September 13, 2005

satu dua tiga

katanya

satu tambah satu itu sama dengan dua

padahal

tiga kurang satu sama dengan dua

jadi

si dua itu sombong banget yakh



*nyambung ga??*




Monday, September 05, 2005

Dewa Ruci

Pada tanggal 21 Agustus yl, kami mengunjungi Sail 2005 di Amsterdam.
Sekaligus mendatangi Kapal Dewa Ruci yang juga ikut parkir di sana.

Klik gambar untuk melihat lebih jelas.

Friday, August 26, 2005

kembali

setelah on-off
akhirnya bisa kembali online
ke sini ya

Sunday, August 21, 2005

pilihan ...

antara ingin membereskan goresan hati dan ingin melihat dewa ruci
maaf, jika tampilan di sketsa hati
tidak seperti hari yang lalu
untuk sementara, kembali ke rumah lama. :)

Monday, August 15, 2005

Merdeka!

ah, masak sih. :)

blogfammers,
ikutan lomba yuk.
info lengkap, klik banner ini.

Event 17-an ala BlogFam

Tuesday, August 09, 2005

tanya itu

terkadang
tiada berita adalah berita baik
terasa lebih melegakan
daripada berita meresahkan
yang datang berulang
namun
ketika waktu berlalu
lewati minggu- bulan- tahun
tanyapun hadir
akan ada dan telah tiada

di manakah dirimu, kak?

Sunday, July 31, 2005

obrolan di minggu pagi

antara 2 orang sahabat.
"meninggalnya saat tidur."

"oh.. turut berduka."

"makasih. tau gak sih, beberapa bulan lalu sempat loh obrolan sekitar kematian."

"tentang apa?"

"ituh, kan kata orang jawa, kalo telunjuk kaki lebih panjang dari jempol kaki, maka orang tua yang akan meninggal duluan, si ibu."

Friday, July 22, 2005

He.. he..

I took these two pictures on my special day and at our special place.
Hmm.. I even forgot to wear my sandals. Just didn't want to miss it.

Thursday, July 21, 2005

pembenaran diri

.
.
.
bolehkah?
perlukah?
atau
kenapa tidak?
toh,
benar itu tidak selalu benar adanya
hmm...

makasih, cak. sudah berkenan me-review sketsa hati.:)

Saturday, July 09, 2005

bisa gak ya?

menarik diri sejenak
memutus-paksa-kan
tarikan magnet
dengan layar monitor
dan, ehm
lalu lintas saiber

coba ah..

Monday, July 04, 2005

Panjang Umur

I dedicate this long entry to the woman we both love so much.

"... My great grandfather was head of police way back in the 20's in Indonesia. He was a Dutchman and was married to my great grandmother who was Indonesian.

My grandmother, when she was young, was always the adventourous type. She was never home, always off in the jungle with her dog and getting into trouble. At a certain age she fell in love with a Dutch soldier who was stationed there. He was to become my grandfather. My suspicous grandmother and my grandfather was a bit of smuggler, always dealing in something and getting into trouble but never getting caught. Things were like that in those days.

Wednesday, June 29, 2005

Bali - May 2005

Some pictures from Bali-Indonesia


Body Painting Competition (1)
at Center Stage HRC Hotel


Body Painting Competition (2)


Body Painting Competition (3)


Sunset in Jimbaran


yummy


Music Room (Musro)


From the back of a hotel in Bali

Sunday, June 26, 2005

dicari: buku terkini

titipan iklan dari seorang pembeli

1. buku daftar dosa
isinya up-to-date, terkini, modern
komplit dengan nilai dosa

2. buku daftar kebaikan, yang bukan dosa
juga, terkini,
komplit dengan nilai kebaikan

3. buku perhitungan masuk surga-neraka
jika seimbang antara dosa dan bukan dosa
adakah tempat penampungan sementara?

isi komen dengan alamat toko buku
atau informasi yang berhubungan dengan buku di atas
terima kasih

Friday, June 17, 2005

tradisi, di awal lembaran baru

sebuah percakapan yang tersimpan:
"masih suka makan es krim dicampur dengan potongan roti tawar?"

"masih," jawab adikku,"masih kan ya, dek?" lanjutnya bertanya kepada bocah kecil yang sibuk melihat kesana kemari. saat itu kami sedang berbelanja kebutuhan harian.

Monday, June 13, 2005

huh!

"mbok ya kalo bisa terbang ga perlu pamer gitu loh!"

para oknum begitu cepat menjauh
disertai suara-suara berisik
kualihkan pandangan kesal
ke rentetan cucian yang masih basah
yang baru selesai tergantung rapi di tali jemuran
tapi sudah ditempeli kotoran dari langit!

dasar burung!!!

Monday, June 06, 2005

moral bangsa

seperti biasa, oleh-oleh untuk diri sendiri dari pulkam adalah membawa buku, vcd & dvd indonesia yang ingin dipunya. jadi harap maklum, kalau film Virgin baru saja saya tonton. telat, ya. banget!
tapi yang mengusik hati mungkin tidak telat, tentang komentar-komentar di seputar itu, yang menyebut-nyebut film ini merusak moral bangsa.

Wednesday, June 01, 2005

"terima kasih"

sore itu, saya menghabiskan waktu 'kosong' dengan menonton siaran televisi indonesia yang tidak bisa saya temui sehari-hari.sebuah acara televisi yang kalau tidak salah berjudul terima kasih.
berisi tentang langkanya ucapan terima kasih yang diterima oleh seorang penjaga dari para penitip barang.
dari 68 orang yang menitipkan barang, hanya 2 yang menyatakan terima kasih saat mengambil titipannya.
duh, apa iya? indonesia gitu, loh. yang dikenal dengan keramahannya.

Friday, May 13, 2005

pamit

teman-teman mayakusampai bertemu di bulan juni

teman-teman blogfam
sampai bertemu
di jakarta (21 mei)
dan bali (23-25 mei)

Sunday, May 08, 2005

Dari sebrang Lautan


Hongkong Island di malam hari.
Diambil dari Star Ferry.


Sudah lama tak pernah berada
di antara gedung-gedung tinggi.


Favorite Coffee Shop.
Kecil tapi menyenangkan.


Masih.
Terpukau dengan banyaknya gedung tinggi. :)


Di dalam MTR. Bersih dan teratur.


Akhirnya, perjalanan berakhir di belakang meja ini.
Masih terkenang hari-hari persiapan perlombaan yang lalu. :)

Thursday, May 05, 2005

penulis

kapankah seseorang disebut sebagai penulis?

ketika ia menghasilkan uang dari tulisannya? atau
ketika ia menerbitkan sebuah buku? atau
ketika tulisannya menghias berbagai halaman media cetak? atau
ketika tulisannya menarik perhatian? atau
ketika ia menulis. cukup menulis. saja?

penuliskah kamu?
:)

Thursday, April 21, 2005

yang berbeda

pernah mendengar pertanyaan tentang "apa yang akan terjadi denganmu 10 tahun ke depan?"
pertanyaan itu malah membawa saya ke 10 tahun di belakang
hmm..
masih (lebih) muda; pasti!
masih (lebih) polos eh lugu? ah, pasti juga
masih (lebih) langsing? huhuhu.. tak perlu diingatkan!

Lomba Masak Virtual Blogfam

Resep yang saya pilih, adalah resep kiriman Astri, tertanggal 2 Juni 2004: Bolu Kukus Lapis

Perbedaan yang ada dari resep di forum:
- Loyang diganti dengan wadah ukuran kecil tahan panas, karena kukusan yang ada berukuran kecil.
- Tiap lapis tidak diberikan waktu terpisah, semua lapisan dituang jadi satu di dalam wadah sebelum dikukus.

Sunday, April 10, 2005

make your day

feel the rain on your skin
no one else can feel it for you
only you can let it in
no one else, no one else
can speak the words on your lips
drench yourself in words unspoken
live your life with arms wide open
today is where your book begins
the rest is still unwritten
- unwritten by natasha bedingfield -


Saturday, April 02, 2005

Lomba Msak Virtual ala Blogfam

ada lomba lagi.
kali ini: masak virtual.
info detailnya klik banner ya.

Blogger Family: Lomba Memasak Virtual

ikutan yuk.

Tuesday, March 29, 2005

jatuh cinta

kedua remaja pria berusia 17 dan 15 tahun itu saling berbisik setiap kali ada gadis yang lewat di dekat meja.

"cakep ga?" tanya sang ayah yang duduk di depan mereka.

si sulung tidak terlalu antusias menjawab,"lumayan".

"tipe dia bukan yang itu,pa," sambung si bungsu.

Friday, March 18, 2005

just a quote

telling the truth
can take away all hope
but so can lying

is it?

Wednesday, March 09, 2005

setanku dan setanmu

Lelakikelam: Salah sendiri. Tadi aku pengen nemenin nggak boleh.. *ngedip*
Mpus_imut70: enggak ah, mas.. takut.. lagian kan setan ada di mana-mana, mas. kalau setanmu dan setanku ketemu kan repot *ngedip juga*

Lelakikelam: hehe.. setanmu dan setanku kan sudah sering 'setan-setananan' di chatting.. *kipas-kipas, mulai gerah*

Thursday, March 03, 2005

White March


Near the lake


Hmm.. what should I write


Around 11 pm. Heel Rustig.


I know it's blur but I love it.
Thinking that I took this almost midnight
without flash, without tripod,
and it was very cold. brrr...


Here she is again. Asking to come in.
See the background ? It's white. :)

Wednesday, March 02, 2005

Psstt...

"Sibuk ga? Mo cerita nih."
"Ada apa?"

"Si itu, dia itu kan..#bla#..trus tuh..#bla#.."

tercetaklah semua garis miring tak lurus namun tak perlu dihapus.

"Heh. Kok tau?"

"Tau lah. Tapi jangan bilang siapa-siapa loh."

"Ga boleh?"

"Ga boleh!" Si A melotot yakin.

Wednesday, February 23, 2005

Kelinci-Rabbit-Konijntje


Here she is. We called her as Floppitje.


Floppitje


What do you think. Is she cute ?
Our neighbour like her too. We gave her to them.
It's not that we don't like her, we just don't have... what ?! :D


She is cute too, isn't she ? :D

Tuesday, February 22, 2005

waktu, uang, miskin

"waktu adalah uang, tapi waktu yang terlalu luang
merupakan bentuk lain dari kemiskinan.
dan orang miskin dapat berontak tanpa takut kehilangan apa-apa." *

hmm...
waktu ku adakah sama dengan waktu mu
juga, luang ku bisakah setara dengan luang mu
apakah kemiskinan dan orang miskin itu?

Wednesday, February 16, 2005

dia, masa lalu mu

ingin kuseka halus pipimu
dari linangan airmata
dan kupeluk hangat
menenangkan kegusaran
yang kerap hadir

'kan hadir pria terbaik untukmu, dek

Sunday, February 13, 2005

Pesan Cinta Komunitas Blog Indonesia



Valentine yang berbeda
ada pesan cinta buat si dia
beda pendapat tidak menutup hati
tuk saling memperhatikan

Salam hangat selalu
serta penuh perhatian dan kasih sayang
dari kami, Komunitas Blog Indonesia
untuk KRMT Roy Suryo Notodiprojo
di Hari Kasih Sayang ini.

ps.
Bagi rekan-rekan sesama penulis blog yang ingin ikut berpartisipasi,
silakan lihat undangan acara ini.

Thursday, February 10, 2005

ik heb een konijn

kemarin, pengantar koran mingguan membunyikan bel pintu.
biasanya tidak perlu. cukup selipkan koran di kotak pos. selesai.

"mevrouw, is dat jouw konijn?"

di sudut kiri halaman depan, ada seekor kelinci meringkuk kedinginan.
memang, hujan turun rintik-rintik disertai angin.

"nee, ik heb geen konijn."

Tuesday, February 01, 2005

Pulang

di manakah pulangtatkala cintaku di sini
namun hati berakar
dan membayang
jauh di sebrang lautan

dingin!

Friday, January 21, 2005

Sekelumit Cerita Perjalanan

Bukan hanya sekali, dua kali, atau bahkan sepuluh kali terjadi. Aku hanya tersenyum, menarik napas perlahan sebelum menjawab. Entah mengapa kulit dan wajah ini seakan memberi kesan bahwa aku mengerti bahasa mereka. Padahal kata-kata yang keluar, sama sekali tak kumengerti.

"I’m sorry. I don’t understand."

"Oh, sorry. All together… " kasir menyebutkan angka yang harus kubayar.

Tuesday, January 11, 2005

Lomba Menulis Cerpen ala Blogfam

Kali ini berisi banner kecil dengan informasi yang menarik
bagi teman-teman yang tergabung dalam BlogFam
dan suka mencoba untuk menulis.
Gunakan kesempatan ini :)

Klik saja di sini ya :

Tuesday, January 04, 2005

aku dan sang matahari

kuikuti lagi gerak mu
kali ini melangkah ke lingkaran masa depan
adakah panasmu menyengat?
ataukah hanya sinar yang menerangi?
sampai ketemu esok hari

here i come, indon... hmm... I WISH!

oh ya, met taun baru (juga).
dan sekali lagi,
maaf jika telat berkunjung balik