Monday, September 20, 2004

Jouw Vrouw Mijn Vrouw

Di-Indonesia-kan artinya Istri kamu Istriku, adalah salah satu program televisi. Aslinya tayangan dari televisi Inggris dengan judul Wife Swap.
Program ini bertutur tentang pengalaman akan pertukaran ibu/istri dari 2 keluarga. 2 orang wanita ini akan tinggal selama 10 hari di rumah keluarga lain. Tentunya, tidur di kamar terpisah. 5 hari pertama, sang wanita mengikuti aturan yang ada di rumah tersebut. Kalaupun bekerja, juga mengikuti pekerjaan yang ada. Dan 5 hari kemudian, mereka diberikan kekuasaan untuk mengubah peraturan yang ada di rumah. Baik dalam urusan rumah, anak ataupun mengatur si ayah.


Dari beberapa episode yang ada, semua berawal manis, tapi banyak berakhir dengan kekesalan yang amat sangat. Bagaimana tidak, pengatur acara benar-benar tahu bagaimana memilih 2 keluarga dengan watak sang ibu/istri yang saling bertolak belakang. Taktik menjual dagangan hehe...

Tapi toh, bisa memberikan satu pengalaman. Bagi kedua belah pihak.
Setidaknya bisa memberikan sedikit masukan akan cara berpikir atau bertindak seorang ibu/istri dari kehidupan keluarga lain.

Mungkin, beberapa dari kita, hidup bersama orang/keluarga lain dalam satu atap sudah bukan hal yang baru. Pun, ke-ikutcampur-an pihak lain dalam kehidupan keluarga kita. Dapat disebut dengan sudah lumrah. Sudah sejalan dengan kehidupan yang ada.

Hmm... sekedar bertanya, adakah keinginan kalian para wanita untuk hadir dalam keluarga lain dan ikut campur dalam pengaturan kehidupan keluarga lain, biarpun hanya dalam sebuah permainan ? Bagaimana dengan para lelaki, siapkah diatur oleh wanita yang tidak pernah dikenal sebelumnya?

Kalo aku: tidak, makasih hehe..