Pages

Friday, July 30, 2004

Spotterplaats

Satu kali saat masih bekerja, dua orang teman kerja mengajak untuk menikmati makanan kantin sambil spotten. Tadinya aku tidak begitu mengerti apa yang dimaksud. Setelah di mobil mereka hanya tersenyum dan berkata, "Ikut aja deh. Nanti juga tahu."

Monday, July 26, 2004

Flirting vs Affair

**Dipetik dari pembicaraan antara Andien dan Yunita dalam Film Arisan karya Nia Dinata**
"Andien... selingkuh itu kalo kita making love dengan orang lain pake perasaan. Kalo gak, itu namanya flirting."

"Trus, itu boleh?"

"Kadang-kadang kita punya hak untuk merasa bosan. Ini supaya gak. Kesimpulannya, flirting malah bikin rumah tangga makin langgeng."

"Tapi kok kamu malah cere?"
 
"Itu lain lagi ceritanya."

Duh...

Tuesday, July 20, 2004

Bergaya Online

"Ibu-ibu pada adu cantik kasih liat cam ke aku. Pake layar ukuran besar."
Seorang teman pria mengagetkan konsentrasiku, lewat YM.

"Asik, dong," kujawab asal-asalan.

"Iyah nih, ibu-ibu suka mancing. Layar penuh sama cam."

"Apa aja isinya?"

"Tadi sih bilang, baru beli bikini. Tapi belum berani dia on cam pake bikini. Cuma kasih liat belahan dadanya aja."

Monday, July 12, 2004

Bahasa: yang Tetap Menarik

"Ojo, mbak. Ojo. Itu cuma missunderstood saja." 
 
Aku tersenyum sendiri mendengar kata-kata seorang teman di hadapanku. Dia sedang berbincang di telpon genggam. Kuperhatikan sekeliling, banyak jajaran bangku kosong di gerbong ini dan tidak ada yang terusik dengan pembicaraan tersebut.

"Nee, moet je jangan gitu."

Wednesday, July 07, 2004

Teman

Email hari ini :

"...abis nya kamu sudah lupa sama teman lama, sudah banyak teman baru sih. Kalau aku tetap ingat kok sama teman, kadang aku kecewa juga. Dulu kita sempat akrab, email atau telepon. Tapi yah, kita kan nggak bisa memaksa seseorang harus menjadi teman kita."

Thursday, July 01, 2004

Sebuah Pertandingan

Aku terkenang, dulu sekali, saat kami semua masih tinggal dalam satu rumah, dan duduk di ruang keluarga, menonton tv bersama; pertandingan sepak bola masih merupakan acara olahraga paling disukai.
Disukai oleh mereka, 5 laki-laki. Bukan aku. Kadang jika tidak ada pilihan lain tuk menghabiskan waktu, terpaksa aku duduk di sela-sela. Dan karena tidak ada minat sama sekali, baik pemainnya ganteng atau tidak, aku jadi sering melemparkan pertanyaan-pertanyaan di antara suasana tegang yang ada.

Seperti :