Pages

Monday, December 27, 2004

desember kelabu

doaku tuk mereka yang berpulang dalam sekejap
yang meratap kehilangan terkasih
yang pedih, hampa,...

bantu kami menapaki jalan
yang Kau gariskan
walau tanya menyesak jiwa

turut berduka

update 28/12:
perpanjangan berita dari BlogFam. teman-teman dari BF, silahkan baca tentang Posko BF untuk sumbangan Tsunami
.

Thursday, December 23, 2004

Hari Kelahiran

Aku teringat akan kata-kata yang terucap kepada seorang sahabat, "Rayakan hari kelahiranmu karena itulah hadiah paling berharga dari kedua orang tua, terutama dari ibu. Kamu hadir di dunia karena mereka."
Kata-kata itu mengalir lancar ketika membicarakan Ibu kami yang telah berpulang. Dan menurutku, mengistimewakan hari kelahiran adalah salah satu bentuk berterimakasih padanya. Walaupun pada kenyataannya, ehm... sudah lama aku tak mengistimewakan hari kelahiran. Mungkin, karena bagiku setiap hari adalah istimewa.

Monday, December 13, 2004

Dari Waktu ke Waktu

"Perjalanan ini membawa ingatan akan beberapa tahun lalu," ujarku tanpa menoleh.

Pemandangan di luar jendela kecil yang penuh dengan bongkahan awan, selalu menarik perhatian. Aku pecinta awan.

"Oh ya? Kejadian apa?" sentuhan tangan dan bisikan lembut membuatku berbalik menatapnya penuh arti.

"Iya. Awal sebuah perjalanan panjang memulai dunia baru. Ingat?"

Thursday, December 09, 2004

lately

my mind is full withthese words
being an adult and
being a mature person

what do these words mean to you?

di tengah hiruk pikuk dunia blog

Monday, December 06, 2004

the other family

nama aliasnya biji family sejak bergabung, saya jadi latah menggunakan biji
bijimana ini. bijimana bisa bijini. bijitu.
tolong!
saya terkontaminasi penyebaran biji

ah ya, selamat ulang tahun biji family
oeps.. kepleset.. selamat ulang tahun Blogger Family
yang makin hari makin beraneka ragam

terimakasih para founder dan co-founder
juga semua yang menjadi anggota keluarga ini
yang semakin menyamarkan
akan arti kesendirian

Wednesday, December 01, 2004

yang berpulang

salah satu kebiasaan saya yang entah kapan bermula adalah memperhatikan halaman berita duka di lembaran koran gratis yang saya terima setiap hari selasa. saya perhatikan umur berapa mereka berpulang, mengira-ngira kenangan apa yang telah mereka lewati, dan membayangkan bagaimana wajah mereka. masih muda ataukah sudah dihiasi kerut pengalaman. dan mengira-ngira apakahkah wajah terakhir itu yang akan terpatri dalam kenangan mereka yang ditinggalkan. kemudian, akan membuat saya tersenyum mengingat wajah-wajah yang terkasih.
---

Friday, November 26, 2004

Katanya

Kadang sukar membedakan
antara sikap dan
tingkah laku yang
Arogan dan
Penuh Percaya Diri

Hmm...

Thursday, November 25, 2004

saat memulai tulisan ini

saya sedang tidak tahuingin menulis tentang apa
lalu saya menuliskan ini
karena saya ingin tetap menulis
jadi saya tulis tulis
agar ada tulisan yang tertulis

hmm.. saya akan menulis apa ya..

Thursday, November 18, 2004

basgur: lendir di antara blog

sayangnya, saya sedang tidak berada di tanah air. saya kurang bisa mengikuti perbincangan yang ada di antara beberapa kalangan tentang makin maraknya buku-buku lendir. saya tidak tahu bagaimana awal penggunaan kata lendir ini untuk sebuah buku. tapi karena beberapa menyebutnya dengan buku-buku yang berisi dadaisme dan vaginaisme, saya jadi bisa menebak kira-kira isinya seperti apa. heran, kenapa bukan penis-isme ya. yang entah ada atau tidak istilah itu.

Wednesday, November 10, 2004

Mungkin-Tidak-Mungkin

mungkin saja kita sudah pernah
bertemu muka tanpa kenal
di suatu belokan jalan
di halte yang penuh sesak
di pertokoan yang ramai
di masa lalu
atau
mungkin juga tidak





Sunday, November 07, 2004

It's a she



Isn't she cute :)
She likes company me
Shows up and just stays there
looking at me from behind the glass door
I miss her for somedays now
I think she's already busy
with her new kitten
Pity
I don't know where she lives :)

Wednesday, November 03, 2004

Sebuah Dialog Diam

Kereta bergerak menyusuri alur, mendendangkan irama perjalanan.
Gelap di luar memperjelas pantulan wajah di kaca.
Ada aku dan dia, sang bayangan, saling menatap.
Dialog yang tadi terputus, mengalir kembali…

Tuesday, October 19, 2004

Jauh tapi ...

"Kenapa tidak. Yang penting ada unsur 3 K = Komunikasi, Komitmen dan Kepercayaan."
Salah satu pendapat yang kubaca ketika membicarakan bisa atau tidaknya sebuah hubungan cinta jarak jauh berjalan lancar; atau yang lebih dikenal dengan Long Distance Relationship.

Sunday, October 17, 2004

Yang tersimpan dari Dublin


Temple Bar 1


Temple Bar 2


Temple Bar 3


Dublin Airport


Handmade Irish Chocolate

Thursday, October 14, 2004

Komentar dan Sapaan

"Kok ga ada shout box nya sih?"

"Sengaja."

"Mau mendongkrak jumlah komentar ya?"

"Ga tuh. Memangnya ada apa dengan jumlah komentar? Ini hanya sekedar percobaan. Ingin mencari tahu"

"Oh ya? Apa yang mau diketahui?"

Thursday, October 07, 2004

Pengisi Waktu


artinya apa ya


still 8 to go


yummy

Prihatin

kadang
ingin aku bertanya kepada mereka
yang telah berada di 'alam sana'
apa iya,
kita perlu peng-kotak-an
seperti yang ada sekarang ini
'tuk menuju tempat yang kita
sebut sebagai SURGA itu?

setelah membaca sebuah surat pengaduan ke KOMNAS HAM atas kejadian di Ciledug di milis ini

Sunday, October 03, 2004

Aku adalah aku(?)

Berawal dari tulisan mbak Rieke berjudul Nasty, membawaku pada sebuah kata Jati Diri.

Siapakah aku sekarang ini?
Apakah aku memang merupakan sebuah produk dari kombinasi segala yang terjadi di rumah, sekolah dan lingkungan?
Apakah memang selalu: aku seperti ini karena orang tua /keluarga mengajarkan ini dan bukan itu? atau aku seperti ini karena aku tidak pernah menginjak lingkungan yang itu? atau aku seperti ini karena sekolah ku dulu adalah yang ini bukan yang itu?

Aku adalah aku, ataukah, aku adalah cermin hasil didik orang tua/keluarga, sekolah dan lingkungan?

Wednesday, September 29, 2004

It's ... Nothing ...

when you decide to hate somebodydo you really hate them much?
which
nothing can help you to forgive and
forget what had happened
not even realize that
we're just a human being?

gosh,
it's really hard not to
think about

Wednesday, September 22, 2004

Ada yang tahu?

Kalau,
ada pelaksanaan akan istilah
Teman tapi Mesra dan
Hubungan tanpa Status
disejajari dengan
Cinta tak selalu harus Memiliki,
lalu,
batasan selingkuh itu apa donk?

Monday, September 20, 2004

Jouw Vrouw Mijn Vrouw

Di-Indonesia-kan artinya Istri kamu Istriku, adalah salah satu program televisi. Aslinya tayangan dari televisi Inggris dengan judul Wife Swap.
Program ini bertutur tentang pengalaman akan pertukaran ibu/istri dari 2 keluarga. 2 orang wanita ini akan tinggal selama 10 hari di rumah keluarga lain. Tentunya, tidur di kamar terpisah. 5 hari pertama, sang wanita mengikuti aturan yang ada di rumah tersebut. Kalaupun bekerja, juga mengikuti pekerjaan yang ada. Dan 5 hari kemudian, mereka diberikan kekuasaan untuk mengubah peraturan yang ada di rumah. Baik dalam urusan rumah, anak ataupun mengatur si ayah.

Sunday, September 19, 2004

Auto Gas

Saat mengisi ulang gas.
Self Service.


Masukin selang gas. Tangkai-nya harus ke arah bawah untuk mengunci.


Kemudian, selama pengisian harus memencet tombol hitam. Kalau sudah penuh, otomatis pengisian akan berhenti, baru deh bisa dilepas.


Namanya autogas. Bahan bakar kendaraan dengan gas

Tuesday, September 14, 2004

Kangen ...

Belum dapat kunikmati suara tenangnyaDiapun belum bisa menghubungiku
"Pulau kecil itu seperti pulau mati."
Itu yang kudengar dan kubaca
Yang kutahu pasti
Dia baik-baik saja

Kangen ...

Makasih teman-teman
yang menyempatkan waktu
'tuk bertanya
keadaan dirinya

Salam sayangku 'tuk kalian

ps. alamat forum BF berubah menjadi : www.blogfam.com/forum

Friday, September 10, 2004

Sketsa Hatiku Sedih

Rasa itu bercampur aduk menjadi satuKaget, bingung, khawatir, geram, marah
Baru hari ini bisa kutuliskan
Aku sedih...

Temanku bertanya : "Where is The Love?"
Dadaku bergetar, tanganku masih yakin menuliskan ini:
"Love still here..."
Tapi aku terhenti, tak ada kata yang bisa kulanjutkan ...

Doaku untuk mereka yang menderita atas kejadian kemarin

Sunday, September 05, 2004

Di manakah 'Timur' itu?

#1Lewat tulisan Nuy: Metro TV's Midnight Live, aku jadi tahu tentang adanya wawancara sekitar VCD Porno Bandung dan Industri Film Biru di Indonesia.

Wah... Wawancara. Di televisi. Indonesia. Sudah semakin terbuka rupanya dalam membicarakan hal di sekitar kata porno.

Friday, August 27, 2004

Antara Tabu dan Lawan Jenis

Seorang teman berkata kepada teman lainny:
"Gak usah terlalu deket dengan dia. Ingat kamu hampir nikah."

"Dia kan sahabatku sejak lama"

"Ya gak gitu. Kalo udah punya pacar atau hampir nikah kayak kamu atau bahkan udah nikah, sebaiknya gak usah deket-deket dengan lawan jenis."

"Emang kenapa?"

Warung Makan Indonesia

Mencari makanan Indonesia di Belanda bukanlah hal yang sulit. Banyak Restaurant Indonesia berdiri di berbagai kota. Hanya saja rasa dari makanan yang dihidangkan tidak mengacu pada rasa masakan asli di Indonesia, lebih diarahkan ke lidah orang Belanda.

Pilihan lain yang lebih menarik bagi peminat masakan asli adalah Warung atau Toko Indonesia. Selain menyediakan bumbu dan keperluan dapur juga menyediakan masakan matang yang bisa dibawa pulang atau makan di tempat. Di bawah ini salah satu warung langganan di kota tempat kami tinggal.


Thursday, August 19, 2004

Si Dia

I've said goodnight
Try to sleep tight
Ah just dream of me
Go close your eyes
Cause I've closed mine
The sun will shine from time to time
Oh, when you dream of me, yeh
-- Say What You Want by Texas --



Friday, August 13, 2004

Cinta Produk dalam Negri

"Ingat.. cinta tanah air.. cinta produk dalam negeri.. termasuk nikah dengan bangsa sendiri.."
Begitu salah satu komentar saat berbincang mengenai kewarganegaraan di Forum Blogger Family.

Bukan sekali dua kali aku mendengar atau setidaknya membaca pendapat senada seperti di atas. Kadang ada banyak pendapat yang lebih memojokkan, menyindir. Seakan berpacaran, menikah atau punya pasangan orang asing adalah hal yang tidak disarankan. Bahkan banyak pendapat memberikan 'cap tertentu' yang mengarah ke pengertian negatif kepada para wanita yang melakukan itu. Duh.
 

Saturday, August 07, 2004

Info: Blog Template Competition 20014

Kali ini, berisi banner.
Sekedar membantu penyebaran informasi dari Forum Blogger Family.
Info detailnya, klik di bawah :



Ikutan yuk...

Monday, August 02, 2004

Obrolan: Blogging, Onani dan Defensif


"Menurut kamu apakah pemilik blog itu semacam melakukan onani?"

Aku terperanjat, "Kamu abis baca blognya Puji ya ?"
 Ternyata tidak sama sekali.

"Baru baca beberapa blog, aku merasa seakan-akan para bloggers itu melakukan onani."

"Kenapa pake kata onani?"

"Aku merasa ada sesuatu yang tidak tersalurkan melalui jalur yang diinginkan penulis, makanya itu ditumpahkan ke dalam blog."

"Dan itu, sama dengan onani?"

"Persepsi aku gitu."

Friday, July 30, 2004

Spotterplaats

Satu kali saat masih bekerja, dua orang teman kerja mengajak untuk menikmati makanan kantin sambil spotten. Tadinya aku tidak begitu mengerti apa yang dimaksud. Setelah di mobil mereka hanya tersenyum dan berkata, "Ikut aja deh. Nanti juga tahu."

Monday, July 26, 2004

Flirting vs Affair

**Dipetik dari pembicaraan antara Andien dan Yunita dalam Film Arisan karya Nia Dinata**
"Andien... selingkuh itu kalo kita making love dengan orang lain pake perasaan. Kalo gak, itu namanya flirting."

"Trus, itu boleh?"

"Kadang-kadang kita punya hak untuk merasa bosan. Ini supaya gak. Kesimpulannya, flirting malah bikin rumah tangga makin langgeng."

"Tapi kok kamu malah cere?"
 
"Itu lain lagi ceritanya."

Duh...

Tuesday, July 20, 2004

Bergaya Online

"Ibu-ibu pada adu cantik kasih liat cam ke aku. Pake layar ukuran besar."
Seorang teman pria mengagetkan konsentrasiku, lewat YM.

"Asik, dong," kujawab asal-asalan.

"Iyah nih, ibu-ibu suka mancing. Layar penuh sama cam."

"Apa aja isinya?"

"Tadi sih bilang, baru beli bikini. Tapi belum berani dia on cam pake bikini. Cuma kasih liat belahan dadanya aja."

Monday, July 12, 2004

Bahasa: yang Tetap Menarik

"Ojo, mbak. Ojo. Itu cuma missunderstood saja." 
 
Aku tersenyum sendiri mendengar kata-kata seorang teman di hadapanku. Dia sedang berbincang di telpon genggam. Kuperhatikan sekeliling, banyak jajaran bangku kosong di gerbong ini dan tidak ada yang terusik dengan pembicaraan tersebut.

"Nee, moet je jangan gitu."

Wednesday, July 07, 2004

Teman

Email hari ini :

"...abis nya kamu sudah lupa sama teman lama, sudah banyak teman baru sih. Kalau aku tetap ingat kok sama teman, kadang aku kecewa juga. Dulu kita sempat akrab, email atau telepon. Tapi yah, kita kan nggak bisa memaksa seseorang harus menjadi teman kita."

Thursday, July 01, 2004

Sebuah Pertandingan

Aku terkenang, dulu sekali, saat kami semua masih tinggal dalam satu rumah, dan duduk di ruang keluarga, menonton tv bersama; pertandingan sepak bola masih merupakan acara olahraga paling disukai.
Disukai oleh mereka, 5 laki-laki. Bukan aku. Kadang jika tidak ada pilihan lain tuk menghabiskan waktu, terpaksa aku duduk di sela-sela. Dan karena tidak ada minat sama sekali, baik pemainnya ganteng atau tidak, aku jadi sering melemparkan pertanyaan-pertanyaan di antara suasana tegang yang ada.

Seperti :

Sunday, June 27, 2004

Kopi Darat Blogger Family 26 Juni 2004 - Amsterdam

Ternyata, berkenalan di dunia maya di antara para blogger itu sangat menyenangkan. Lewat Blogger Family, kami mempunyai kesempatan untuk saling berkenalan, saling menyapa, saling berbagi pengalaman dan ilmu, atau sekedar saling bercengkerama layaknya sebuah keluarga. Dan Sabtu kemarin (26/6/04), 6 dari anggota keluarga forum blogger saling bertemu. Ada Wendy si pemacu ide kopi darat, ada Lusi dan Anggi yang ternyata satu sekolahan tapi beda angkatan. Kemudian ada juga Wibisono yang katanya suka iseng (hehe.. iseng apa, son). Plus calon anggota Blogger Family, Dory yang meramaikan pertemuan kemarin. Cerita komplitnya bisa dibaca di forum Blogger Family.

Di bawah ini, beberapa foto yang sempat dibuat :


Tadinya sekedar mencoba memotret bayangan yang ada di jendela resto New King dari sebrang jalan. Lumayan. :)



Makan siang bareng dengan menu Nasi, Capcay, Ayam asam manis dan Cumi goreng



Peserta Kopdar Blogger Family kelurahan Belanda 26 Juni 2004 : ki-ka : Wendy-Wendyutji, Lusi-Lu_c, Anggi-Anggee, Dory-Kino-kiita, Sa-SketsaHati, Wibisono-Wongiseng.



di depan Vihara, sebrang resto New King - Lusi dan Sa



di depan 'air mancur' : Anggi, Dory, Wendi, Sa dan Bison

Wednesday, June 23, 2004

Biarkan Aku

Berawal dari tulisan seorang TuGi: Pasangan Jiwa. Bercerita tentang kegundahan serta keraguan teman di masa kuliah dalam menemukan pasangan. Ada pernyataan yang sempat mengusik : bahwa pasangan jiwa bukan semata diberikan, tapi juga harus ditemukan. Berpekalah mengasah rasa, siapa tahu di antara mereka terselip pasangan jiwa yang telah ditentukan.

Thursday, June 17, 2004

Lembaran Baru

setahun lagi tlah berlalu sketsa hatiku
makin kaya dengan
goresan kata

ku bersyukur
'kan keberadaan
'kan hidupku

kini
lembaran baru
terbentang bersih
menanti kuhias
kuperkaya

terima kasih
untuk semua
yg telah menemani
dalam perjalanan
hingga hari kemarin

Thursday, June 10, 2004

Terima Kasih Sahabatku

***catatan sa (lagi): Tulisan di bawah masih sambungan dari posting sebelumnya***


Sa, terima kasih sudah diberi kesempatan untuk menulis di blog ini, dan juga kawan-kawan Sa yang telah menyisihkan waktu untuk memberikan tanggapan.

Friday, June 04, 2004

Jawaban untuk Sahabatku

***catatan sa :
tulisan di bawah adalah tulisan dari seorang sahabat yang ingin menuangkan ungkapan hatinya dalam goresan kata. silahkan berkomentar jika anda ingin.***


Where were you when I was burned and broken
While the days slipped by from my window watching
Where were you when I was hurt and I was helpless
Because the thing you say and the things you do surround me
While you were hanging yourself on someone else’s word
Dying to believe in what you heard
I was staring straight into the shining sun

*Pink Floyd, The Division Bell, syair kepedihan seseorang lelaki yang ditinggal oleh kekasihnya.


Tuesday, June 01, 2004

Sterkte

"Sa, makasih ya. Udah bezoek jauh2 dr londo. Sorry klo kemaren dianggurin/ga disuguhin macem2. Btw, thx."

Sms hari ini.
Sepintas, hanyalah ucapan terima kasih atas sebuah kunjungan.
Di balik itu, adalah ucapan yang membuatku terharu.
Datang dari seorang teman. Teman yang masih dalam perawatan. Masih harus menjalani chemotherapy. Lusa, untuk yang ke sekian kali. Masih terbayang bagaimana perasaanku saat rambut palsunya dibuka. Campur baur. Tanpa kata terucap.
...kanker sedang menggerogoti tubuhnya...
Doaku selalu untukmu, Trine. Strekte.

Tuesday, May 25, 2004

Aubrey

by Bread

And Aubrey was her name,
A not so very ordinary girl or name
But who's to blame?
For a love that wouldn't bloom
For the hearts that never played in tune
Like a lovely melody that everyone can sing,
Take away the words that rhyme it doesn't mean a thing

And Aubrey was her name
We tripped the light and danced together to the moon,
But where was June ?
No it never came around
If it did it never made a sound,
Maybe I was absent or was listening to fast,
Catching all the words, but then the meaning going past,

But God I miss the girl,
And I'd go a thousand times around the world just to be
Closer to her than to me

And Aubrey was her name,
I never knew her, but I loved her just the same,
I loved her name
Wish that I had found the way
And the reasons that would make her stay
I have learned to lead a life apart from all the rest
If I can't have the one I want, I'll do without the best

But how I miss the girl
And I'd go a million times around the world just to say
She had been mine for a day

Tuesday, May 18, 2004

Penulis, Tokoh dan Pembaca

hidup ini ibarat sebuah cerita
berawal dan berakhir
bersejarah dan mengalir

namun
adakah semua berjalan
seperti coretan awal
si penulis?

bagaimana
jika

hidup ini ternyata
sebuah tulisan yang
masih dalam
proses penyelesaian
belum tahu
apa yang akan terjadi

akankah berakhir bahagia
akankah berakhir sedih
akankah berakhir tanpa akhir

kemudian

sudah di bait manakah
cerita hidup ini
kesedihan bagaimana yang menanti
kebahagiaan apa yang menjelang
gejolak rasa apa lagi
yang akan dialami

dan

siapakah si pembaca
kenapa ia membaca cerita ini
adakah karena resensi tertulis
ataukah karena sampul yang menarik
atau,
karena tidak ada pilihan lain?

diilhami scene perbincangan antara "Neo and The Architect" dalam Film Matrix Reloaded

Sunday, May 09, 2004

Untukmu Selalu

celah hatiku masih penuh
dengan rindu

relung hatiku
masih ingin
dengar suaramu

jauh di sini
jauh dari tanah lahir
jauh dari rumah
jauh dari surgamu
aku mengenangmu
di sudut pantai sepi
di negeri asing

begitu banyak andai
terucap
hadir dan hadir

dan aku selalu tahu
aku sayang kamu
kamu sayang aku

selamat hari ibu, Mama

Curacao, Mei 2004

Sunday, May 02, 2004

Ketemu Jeki

"Eh eh.. ada kuda. Halo kudaaaa..."

Si Jeki nengok, "Dasar orang kota..."

Kukayuh sepeda dikit lagi, "Eh.. eh.. kuda lagi. Halo kudaaaaaaaaa..."

Jeki memperlambat kayuhan sepedanya, "Bentar lagi ada sapi. Banyak. Mau ngasih halo sama sapi ga?"

"Hahahahaha..." ngakak sambil ngeliat raut mukanya Jeki yang terheran-heran.


Sabtu kemarin, aku main ke Mill. Sebuah kota kecil di provinsi Noord-Brabant, dekat dengan perbatasan Jerman. Sekedar bertamu ke salah satu teman dari Blogger Family. Seru, menyenangkan, dan tidak mudah dilupakan. Cerita komplit dan fotonya bisa dibaca juga di sini

Belum jadi anggota? Daftar dong, tapi harus punya blog dulu loh. Jika ingin tahu lebih banyak apa itu Blogger Family, coba baca di blognya Na. *jadi promosi deh*

Friday, April 23, 2004

... we are who we are ...

"kenapa sih kamu jatuh cinta sama dia. apa yang kamu lihat dalam dirinya.
ga kerasa ya, kalo kamu tuh diperalat sama dia.
kok mau-maunya sih."

"kenapa tidak minta cerai aja. udah jelas-jelas nyakitin kamu,
kok bisa-bisanya kamu maafkan lagi.
hati kamu terbuat dari apa sih, kasihani diri sendiri dong."

"kenapa sih milih-milih banget. udah banyak yang suka,
malah juga baik-baik. katanya mau jadi seorang ibu
sekarang udah umur berapa?"

"kenapa sih bingung gitu. udah punya kerja, punya rumah,
suami baik, kebutuhan selalu bisa dipenuhi
masih aja menggerutu"
...

Thursday, April 08, 2004

tell me

what are you thinking right now
what's in your mind
when you read this
is it something nice?
bad?
are you happy?
sad?
or ... else?

just tell me
i wanna hear it
^_^

Saturday, March 27, 2004

Berulang

dulu itu aku yang menunggu
siang menjelang
menanti sapaan

dulu itu
aku yang menanyakan
bagaimana tidurmu
tadi malam

dulu itu
aku yang mengatakan
hari telah kujalani
setengah waktu
...

Monday, March 15, 2004

Nomer 16

Baru saja aku menerima telpon :
"Hallo, goede morgen."

"Morgen."

"Hoe is 't met jou?"

"Goed."

"Luister even, jika kamu dalam kesulitan atau perlu teman untuk bicara. Kom alsjeblieft, naar ons toe. Rumah kami selalu terbuka. Ga usah ragu. Mungkin sekedar koffie drinken"

Duh.. terkejut juga dengar seperti ini.

Friday, March 12, 2004

tanpa judul

sedih gembira. bahagia. senang
sedih lagi

hhh...

Monday, March 01, 2004

... "To see the Future is to take away the Hope"...

Ketika manusia semakin pintar Teknologi semakin canggih
Terpikirkan untuk
mencipta mesin yang bisa melihat masa depan

Apa yang mungkin terjadi?
Ketika semua yang kita harapkan,
kita inginkan,
usahakan,
bukan lagi suatu yang mendebarkan
bukan sesuatu yang kita tunggu,
yang kita nantikan
dengan setumpuk pertanyaan

Adakah keinginan itu di hati kita?
Ingin tahu 'sedikit' tentang masa depan
Apakah kita memang perlu tahu?
Mengapa?
Untuk apa?

diilhami film 'Paycheck' (Ben Afleck dan Uma Thurman)

Wednesday, February 25, 2004

Kenangan

Membuka album foto lama, mengantarku ke putaran waktu dan cerita di masa lalu
Kadang menimbulkan rasa haru akan kenangan manis yang tak mungkin terulang
Kadang memberikan tawa lepas yang menyenangkan
Kadang membawa rasa kesal yang mendalam

Tuesday, February 17, 2004

3 jam lagi

tadi aku lupa janjianakan bertemu di lorong mana
di pintu masuk nomor berapa
di lembar mimpi malam ini

yang ada
mataku bahkan tak terpejam
duniaku masih nyata

ti..dur..
ti..dur..

siapa tahu
masih ditunggunya aku
di tempat biasa
dengan pelukannya
yang menghangatkan

duh..

kantuk tak kunjung datang
masih ada waktu
sebelum matahari terbit

coba bobo lagi ah...

Friday, February 06, 2004

Cinta 4

sa: so.. kalo dihubungkan dengan kata 'making love' .. mmm.. apa perlu ada cinta di sana? atau 'kegiatan' itu adalah untuk menghadirkan cinta ? cinta yang berhubungan dengan kangen?

ko: kalo mau jujur seh. semuanya bener. bisa terjadi ..

sa: o ya? jadi ga perlu jatuh cinta terlebih dahulu kalo mau ml? cuma perlu 'horny'?

ko: cuma kalo di analisa lebih jauh. ya making love tanpa ada rasa cinta juga kurang sempurna.

sa: is it?

ko: emmm engga gitu. kalo gue pasti cinta dulu donk

sa: hehe.. ok

Thursday, February 05, 2004

Cinta 3

"Aku cinta dia. Ini hanyalah sebuah kesalahan"
"Tapi..."

"Kita harus sudahi ini sekarang. Aku tak mau menyakitinya"

"Aku mencintaimu, sayang"

"......."

"....."

Cinta 2

ne: kadang wanita itu bener-bener lebih sadis dari cowo ya?
sa: mm.. gitu menurut kamu.. wanita kadang lebih sadis?

ne: aku hanya melihat bagaimana hancurnya kawanku

sa: mungkin. memangnya temen kamu diapain

ne: saat dia dalam ujung kehancuran.... cewenya selingkuh

sa: memangnya tipe wanitanya kayak apa sih. golddigger?

ne: I don't know...but she looks like a nice lady. smart...humble...nice looking...

Cinta 1


qi: aku tahu apa itu cinta..

sa: apa dong

qi: hehehe.. itu yg membuat kamu terlahir ke dunia ini

sa: jadi? cinta adalah...?

qi: Definisinya tak ada. seperti halnya pedes, dingin, dll.  efeknya dpt terlihat, tapi wujud, bentuk dan warnanya kayaknya lom pernah ada yang melihat tuch.

Saturday, January 31, 2004

"The Guilt Keeps Us Sharp. It Makes Us Better.

Wajahnya pucat pasi. Kata-kata yang ingin dikeluarkan seakan sukar tertumpahkan.
"Ada apa?" tanya Horatio.

"Saya akan mengundurkan diri dari pekerjaan dan saya ingin kamu orang pertama yang tahu akan hal ini."

Horatio memandangnya tak percaya."Ronnie, kamu tidak bisa menduga apa yang akan terjadi saat itu." 

Ronnie semakin gelisah, "Tapi banyak korban berjatuhan." Pandangannya teralih pada banyaknya karangan bunga di dekat gedung yang terbakar beberapa hari lalu. Dan Ronnie adalah seorang yang bertanggung jawab dalam memberikan ijin menggunakan bangunan. Sebenarnya ijin menggunakan bangunan tersebut sudah habis, namun terlewatkan karena sang pemilik tahu bagaimana menggunakan orang dalam.

Wednesday, January 28, 2004

On Line

Akhirnya, berani juga menampilkan diri. Salam kenal buat semua yang 'nyasar' di blog ini. Tampilannya masih sederhana, masih harus banyak belajar. Jika ada yang dengan sukarela ingin memberikan sedikit waktunya untuk ngajari men-dandani blog ku ini, dengan senang hati daku menerimanya. :D

Salam

Friday, January 23, 2004

Senyum Monalisa

Monalisa' Smile, sebuah film dibintangi oleh Julia Roberts, bercerita tentang seorang dosen yang tidak saja mengajar di depan kelas tetapi juga berusaha menjadi seorang teman bagi muridnya. Cerita ringan dengan latar belakang kehidupan di tahun 1953-1954.

Friday, January 16, 2004

Puisi untuk Schatje

Seandainya engkau masih memiliki sayap dan bisa leluasa terbang
mungkin kita bisa melihat tempat-tempat yang menarik
yang belum sempat kita kunjungi

namun engkau telah terbangkan sayap
pada ranting yang kau pilih
sedang aku mengembara bersama angin
kepada labuhanku nanti

maka yang bisa kulakukan untukmu
adalah menyimpanmu dalam hati
...dan tetap menjaganya

schatje
terima kasih atas kedatanganmu di hatiku

dari sahabat maya

Monday, January 12, 2004

Afscheid nemen bestaat niet

:gv

Afscheid nemen bestaat niet
Ik ga wel weg maar verlaat je niet
Mijn lief, je moet me geloven
Al doet het pijn

Ik wil dat je me los laat
En dat je morgen weer verder gaat
Maar als je eenzaam of bang bent
Zal ik er zijn

Ik kom als de wind die je voelt en de regen
Volg wat je doet als het licht van de maan
Zoek me in alles dan kom je me tegen
Fluister mijn naam
En ik kom eraan

Zie wat onzichtbaar is
Wat je gelooft is waar
Open je ogen maar
En dan zal ik bij je zijn
Alles wat jij moet doen
Is mij op m’n woord geloven

Afscheid nemen bestaat niet

Ik kom als de wind die je voelt en de regen
Volg wat je doet als het licht van de maan
Zoek me in alles dan kom je me tegen
Fluister mijn naam
En ik kom eraan

Kijk in de lucht
Kijk naar de zee
Waar je ook zult lopen, ja, ik loop met je mee
Iedere stap en ieder moment
Waar je dan ook bent

Wat je ook doet
Waar je ook gaat
Wanneer je me nodig hebt
Fluister gewoon mijn naam
En ik kom eraan

Afscheid nemen bestaat niet

by Marco Bosato

Friday, January 02, 2004

Jalannya Waktu

Akhirnya berganti lagi tahun. Menambah jumlah angka yang ada. Pergantian malam di penghujung jadi cerita tersendiri.
Selalu berharap yang terbaik. Yang terindah. Yang menyenangkan. Tapi akhirnya kembali kepada apa yang akan terjadi. Setidaknya aku masih bersama kekasihku. Yang telah mengisi ruang waktu hampir 7 tahun lamanya. Berawal dari kesalahan, berakhir dengan kebahagiaan. Ya, aku bahagia bersamanya.

Ah sudahlah, sudah awal tahun lagi. Isi lagi dengan energi baru.. atau mungkin gak perlu ya. Toh cuma beda angkanya aja. Harinya, jamnya, masih punya nama yang sama.

Selamat tahun baru. Semoga kita lebih dewasa.