Pages

Saturday, December 06, 2003

Love is ...

"Kalo lagi sendiri, di kamar yg kecil, hati lagi capek.. capek.. capek, sempet kepikiran, ada botol baygon, ada pembersih, ada shampoo, apa gue minum aja ya. capek gue. rasanya pingin akhiri hidup ini."

Degh !!! telepon hampir lepas dari genggaman.
"Haaa.. lu yg bener. Gue kan masih pingin ketemu elu kalo liburan ke Jakarta."

Eh dia malah ngakak. Panjang lagi. Gak sopan emang.

"Ya gak lah.. Gue kan masih sadar. Anak gue mau dikemanain. Iseng aja lagih ngomongnya. Namanya juga lagi sendiri."

"Iseng apaan! Setan lewat, gue yg sedih."

Eh dia ketawa lagi. Lama-lama aku juga ikut ketawa. Setelah sadar en yakin seyakin yakinnya, dia hanya ingin bercerita. Ingin mencurahkan apa yg ada di pikiran nya.

Hmmm... love love love ... I love my best friend. She really needs somebody to talk to.

Ingin rasanya aku terbang ke Jakarta. Temenin dia. Cuma, mimpi kali ya, sapaaa lagi yang mau kasih tiket gratis. Sahabatku itu, akan bercerai. 'akan' karena suami masih mengundur waktu proses perceraian terus. Yang dia butuhkan saat ini, mungkin, seseorang yg pernah melewati apa yg telah dijalaninya. Karena aku tak bisa. Kadang jadi salah kata. Karena posisiku yang berbeda.

Love ... banyak persepsi tentang kata ini. Setiap kita menganggapnya benar menurut pandangan masing-masing. Cinta dari sudutku saat ini akan sangat berbeda dari sudut sahabatku. Namun setidaknya, aku masih di sini, masih selalu siap mendengarkan ceritanya. Apapun yang ingin dia sampaikan..

hmm.. jadi kangen.. telpon dulu ah.

Tuesday, November 25, 2003

Wanita Mudah

Ceritamu mengalir lagi. Kali ini tentang wanita muda yang amat mahir. Membuatmu kewalahan. Dari rok mini hingga kesibukan kalian di mobil. Dari pintu kamar hingga tetes terakhir.

Ceritamu terus mengalir. Niatmu tuk benahi hidup, kau singkirkan lagi. Terpukau kembali akan kenikmatan sesaat. "Sehabis lebaran, kami janjian lagi," itu katamu kemarin.

Aku terhenyak. Awalnya kagum dengan kepintaran wanita muda. Namun kemudian sedih mengalir. Seperti inikah wanita muda jaman sekarang? Mudah diajak kencan. Mudah bermain cinta? Ataukah hanya karena aku yang masih terlalu naif akan kehidupan modern?

lebaran pertama

Thursday, November 20, 2003

Menanti

duduk
jalan
bengong
baca
zip zap
pfffhhhh

tik tak
nit nat
cret crat

bosen ih

kamar 319, clarion, dublin

Wednesday, November 19, 2003

Kamu

liku jalan kutapaki
arah tak tentu
sekedar mengisi waktu
menanti senja menjemput

tersadar
tak ada senda gurau
tak ada cerita seru

ternyata
aku masih butuh
kamu

temple bar, dublin, nov03

Tuesday, November 18, 2003

Lelaki Kesepian

:rh

seperti hari-hari lalu
kelebat mu mengekor tanpa henti

mengusik relung hati
teringat akan sepi
terpancar jelas dari bola matamu
jiwamu kosong

cinta?

adakah arti cinta bagimu?
atau
apalah arti cinta bagimu

wanita muda datang dan pergi
menghangatkan ruang sisi
di malam-malam dingin kesepian

apa yang kau cari sahabatku?

Malas

pagi
sketsa hatiku masih kosong
riak mimpi masih bergaung
huaaahhhmmm.....
uapku pun masih bernada
malas

Tuesday, November 11, 2003

Sint Maartensdag

11 november is de dag
dat mijn lichtje, dat mijn lichtje
11 november is de dag
dat mijn lichtje branden mag

fijne sint marteen dag :D

Thursday, October 30, 2003

Aku Rindu

Bertumpuk kenangan bergumul dalam benak
Terukir indah dalam satu kata

Rindu
Terpaku dalam di lubuk hati ini
Rindu akan salam sejukmu
Dari balik pintu kamar tidurku yang kaubuka tiap pagi
Rindu suara lembutmu
Kala bercerita tentang pasien-pasienmu
Rindu akan cubitanmu
Hhh... tatkala mulut ini terbiasa mengeluarkan kata-kata pedas
Rindu kecupan halusmu di keningku
Saat kusampaikan kabar yang menyenangkan hatimu
Rindu suara merdumu
Yang kaulantunkan bersama dentingan gitar kakakku
Rindu akan bisikan Doamu
Yang kau panjatkan setiap malam

Aku rindu kamu
Sangat rindu

Jika saja boleh kupinta
Ingin aku kembali ke pangkuanmu
Menumpahkan tangis tanpa isak
Menidurkan penatku di kehangatan pangkuanmu
Merasakan jemarimu menyusuri rambut dan wajahku
Menikmati kesejukan yang mengguyur lerung hampa hatiku tanpamu

Ingin rasanya
kuceritakan
8 tahun yang penuh dengan suka dan duka
Ahhh.. tak tau lagi harus kumulai dari mana
Sudah banyak goresan kata di bait kehidupanku

Aku rindu kamu
Sangat rindu

Hanya Doa yang bisa kukirimkan
Bukan sambungan lintas bumi yang kudapat
Bukan pula lembaran penuh dengan lekukan tinta
Hanya Doa

Doa untuk ketentramanmu di sana
Doa untuk persandinganmu kembali dengan papa
Doa untuk kehangatanmu yang tertanam subur di jiwaku
Doa untuk setia selalu bersamaku

Aku rindu kamu
Sangat rindu

I love you, mommy
I wish you were here with me
Miss you much

Dalam kenangan, Mama tercinta,
1 Des 1943 – 30 Oktober 1995

Ps.
Salam rindu dan kecup sayangku kepada bunda kalian. Senangkan hatinya selagi masih ada kesempatan.
Dan untuk yang bersama mengenang mereka yang telah berpulang :
“Memories keep the one you loved close to you in spirit and in thought and always in your heart, today and forever.... “